Angkasa Pura 2

AP II Teken MoU Untuk Operasikan Aset Sisi Bandara BIJB

BandaraRabu, 13 September 2017
Bandara_Kertajati

TANGERANG (Beritatrans.com) – Manajemen PT Angkasa Pura (AP) II dan Pemprov Jabar serta PT Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) menandatangani MoU tentang rencana kerjasama pengoperasian BIJB.

“Melalui MoU yang dilakukan ini, maka seluruh pihak memulai tahap awal sebelum nantinya pengoperasian BIJB akan dilakukan oleh AP II,” kara Dirut AP II Muhammad Awaluddin di Tangerang, Selasa (12/9/2017).

Dikatakan, manajemen AP II akan mengoperasikan aset sisi darat dari BIJB termasuk terkait dengan Pelayanan Jasa Kebandarudaraan dan Pelayanan Jasa Terkait Bandara.

Pada intinya, menurut Awaludin, operasional BIJB oleh AP II diantaranya adalah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional dan daerah setempat,” jelas

Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) dalam tahap awal direncanakan memiliki terminal berkapasitas 5 juta penumpang per tahun dan telah direncanakan ke depannya dapat memiliki terminal berkapasitas 18 juta penumpang.

Dalam tahap awal ini BIJB juga akan beroperasi dengan 1 landas pacu atau runway berukuran 3000 x 60 m di mana ke depannya direncanakan dapat beroperasi dengan 2 runway.

Sebelumnya, AP II juga menandatangani MoU dengan Pemkab Banyuwangi untuk mengelola Bandara Blimbingsari dan merencanakan untuk mendatangkan lebih banyak frekuensi penerbangan di daerah tersebut guna mendukung pertumbuhan pariwisata.(helmi)