Angkasa Pura 2

Bentuk Pelaut Unggul, STIP Beri Ceramah Agama dan Latihan Yoga Pada Taruna

SDMRabu, 13 September 2017
STIP Ceramah Agama

JAKARTA (Beritartrans.com) – Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta komit membentuk pribadi taruna-taruni menjadi sosok pelaut yang tanggap, tangguh, tangguh dan trengginas.

Mereka harus bisa dan rajin belajar, fokus & berdoa menjadi taruna berkarakter industri merupakan impian kami.

Demikian sebut akun resmi @stip-jkt yang dikutip beritatrans.com, Rabu (13/9/2017). Untuk merealisasikan program tersebut, diantaranya melalui ceramah keagamaan serta yoga disela-sela kegiatan belajar mengajar di dalam kelas.

Dalam proses diklat taruna, kampus STIP bukan hanya menyiapkan taruna-taruni menjadi calon pelaut yang tangguh, tapi juga mempunyai sikap dan perilaku terpuji.

STIP Yoga

Mereka dipersiapkan menjadi pelaut-pelaut andal, menguasai kemampuan teknis sebagai pelaut. Tapi juga peduli pada sesama dan masyarakat sekitar, sekaligus mempunyai jiwa korsa yang bagus.

Oleh karena itu, STIP memberikana bekal kepada taruna buka hanya di dalam kelas. Tapi juga pembinaan sikap dan mental termasuk ceraham keamagaan baik di amsjid, gereja, vihara dan lainnya.

Bukan hanya itu, untuk membetuk sikap mental serta melatih mereka olah raga pernafasan atau yoga. Dari yoga ini, diharapkan para taruna bisa tetap fokus belajar, berfikir positif, dan peduli pada sesamanya.(helmi)