Angkasa Pura 2

Bersama BPTJ, PPD Layani Angkutan Transjabodetabek Premium Bekasi – Plaza Senayan

KoridorRabu, 13 September 2017
IMG-20170913-WA0029

JAKARTA (Beritatrans.com) – Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) bersama  Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) kembali membuat terobosan baru untuk melayani masyarakat dan mengatasi kemacetan.

PPD mengoperasikan bus Transjabodetabek Premium dengan rute Mega City Bekasi ke Plaza Senayan Jakarta Pusat.  Bus kelas premium ini beroperasi di pagi saat berangkat kerja  dan sebaliknya sore  saat pulang kerja.

“PPD mengoperasikan masing-masing tiga bus pada saat peak season di pagi dan sebaliknya sore hari,” kata Manager Humas PPD Arga Narendra  menjawab Beritatrans.com di Jakarta, Rabu (13/9/2017).

IMG-20170913-WA0028

Uji coba bus Transjabodetabek Premium  dilakukan sejak tanggal 7 sampai 20 September 2017 nanti. “Tarif dipatok Rp20.000 selama masa  uji coba,” jelas Arga.

Dikatakan,  bus berangkat dari Mega City Bekasi mulai jam 05.45, 06.05 dan terakhir 06.30 WIB. Sebaliknya pada  sore hari berangkat dari Plaza Senayan pada jam 16.45, 17.15 dan terakhir 17.45 WIN.

Bus PPD yang dioperasikan untuk Transjabodetabek Premium merupakan bus terbaik dan baru. Bus tersebut dilengkapi fasilitas kelas premium.

Selain tempat duduk yang nyaman, AC serta ada space untuk bagasi yang baik dan tertata rapi. Rak tersebut bisa memuat tas bahkan koper  ukuran  besar yang dibawa penumpang sehingga aman di perjalanan.

Arga menambahkan, saat ini memang load factor bus Transjabodetabek PPD belum sesuai. Namun ketepatan waktu tempauh dari Bekasi sampai Plaza Senayan sudah mendekati ideal. “Targetnya bisa ditempuh antara 40 sampai 60 menit,” sebut Arga.

“Ketepatan dan kenyamanan di perjalanan yang hendak ditawarkan PPD sebagai salah satu operator Transjabodetabek Premium. Dengan harapan bisa menarik pengguna kendaraan pribadi sehingga bisa mengurangi kemacetan terutama di ruas Bekasi-Plaza Senayan,” tegas Arga.(helmi)