Angkasa Pura 2

Indonesia – Australia Akan Teken MoU Kerja Sama Bidang Transportasi

Bandara Kokpit KoridorRabu, 13 September 2017
kementerian-perhubungan

JAKARTA (Beritatrans.com) – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mendapat undangan Menteri Transportasi Australia untuk hadir di Australia dalam rangka penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Kerja Sama Transportasi RI – Australia.

“Kedatangan Dubes Australia Mr. Paul Grigson hari ini menyampaikan undangan Menteri Transportasi Australia dalam rangka penandatanganan MoU kerja sama transportasi RI – Australia,” jelas Plt. Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Hengki Angkasawan saat ditemui di kantor Kementerian Perhubungan pada Selasa (12/9/2017) petang.

“Selain itu akan dilaksanakan Forum Bisnis dengan para pengusaha di sektor transportasi untuk menarik investasi Australia ke Indonesia dalam bidang Insfrastruktur transportasi,” jelas Hengki.

Dalam pertemuan tersebut, Menhub dan Dubes Australia juga membahas peningkatan penerbangan dari Lombok, Labuan Bajo dan Bali ke Australia

Maskapai Indonesia dan Australia juga telah memaksimalkan rute-rute penerbangan dari/ke Indonesia dan Australia diantaranya Garuda indonesia dan Indonesia Air Asia telah mengoperasikan tujuan dari Jakarta dan Denpasar ke Sydney, Melbourne dan Perth.

Sementara itu Qantas, Jetstar dan Virgin Australia juga sudah mengoperasikan rute dari Sydney, Melbourne, Perth, Brisbane, Darwin, Adelaide Townsville dan Cairns ke Denpasar Bali dan Jakarta.

“Tujuan adanya rute-rute dari Indonesia ke Australia dan sebaliknya untuk mempromosikan pariwisata dan hubungan kedua negara tersebut,” tandas Hengki.(helmi)