Angkasa Pura 2

Ini Lab dan Simulator STIP Yang Dikunjungi Tim Universitas Terengganu Malaysia

SDMRabu, 13 September 2017
malaysia 5

malaysia 4

JAKARTA (Beritatrans.com) – Perwakilan dari Universitas Terengganu Malaysia melakukan kunjungan ke beberapa laboratorium serta simulator kapal yang ada di kampus  STIP Jakarta.

Visitasi Tim Universitas Terengganu Malaysia ke sejumlah fasilitas diklat  itu dilakukan dalam kunjungan  persahabatan kedua pimpinan perguruan tinggi di STIP Jakarta, Selasa (12/9/2017).

Kasubag Rumah Tangga  dan Humas STIP Capt. Ariandy Syamsul Bahri, MSc  kepada Beritatrans.com membenarkkan kunjungan delegasi Universitas  Terengganu Malaysia ke kampus STIP  Jakarta, kemarin

Adapun fasilitas yang dikunjungi, lanjut dia,  diantaranya laboratorium fisika, laboratorium kecakapan bahari di kampus STIP Jakarta.

malaysia 2

“Selain itu juga laboratorium Ship Power Plant, Full Mission Engine Room Simulator, Full Mission Ship Simulator dan beberapa laboratorium serta simulator lain,” kata Capt. Ariandy, Rabu (13/9/2017).

Dia menambahkan, Universitas Terengganu Malaysia adalah satu-satunya universitas negeri di Malaysia yang menawarkan pendidikan tingkat sarjana khususnya di bidang kelautan.
 
Tamu dari Malaysia itu disambut oleh  Ketua STIP Jakarta Capt. Sahattua P. Simatupang, MM, MH. serta beberapa pejabat lain seperti Kepala BAAK, Capt. Supendi, M. M.Tr. dan Kepala Subbag Administrasi Tenaga Kependidikan, Yeddy Teddy Theodorus Ombuh H,M.Eng.

malaysia 1

Pertukaran Pelajar dan Taruna

Kunjungan Tim Universitas Terengganu Malaysia tersebut dimaksudkan untuk melakukan pertukaran pengetahuan antar pelajar, terutama yang berkaitan dengan bidang maritim dan isu terkini di lapangan itu sendiri.

Selanjutnya akan menjadi awal dari pertukaran pelajar dan taruna serta kerjasama bidang pendidikan dan katihan kepelautan dengan STIP Jakarta ke  depan.

Pada kunjungan ini, Universitas Terengganu Malaysia diwakili oleh Norhaslinda Yunus (Program Director), Fakhriatul Hidayah Mustafa (Vice Program Director 1), Dowinieca Joanna Dominic (Vice Program Director 2).

Selanjutnya adalah Nur Afiqah Mohamad (Treasure), Nik Nurila Najwa Nik Lah (Secretary 2), serta beberapa orang lecturer yaitu Prof. Madya Dr. Noorul Shaiful Fitri Abdul Rahman (Senior Lecturer), Mohd. Hafizi Said (Lecturer), Mohd. Izhar Mohd. Mustaat (Science Officer).

Pada akhir acara, dilakukan tukar menukar cinderamata. Dari pihak STIP diwakili Capt. Supendi untuk menyerahkan dlcindera mata kepada mitranya dari Universitas Terengganu Malaysia.(helmi)