Angkasa Pura 2

Kadin Inisiasi FGD Infrastruktur Transportasi Jabodetabek

KoridorRabu, 13 September 2017
IMG20170913131441

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menginisiasi penyelenggaraan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Kebijakan Infrastruktur Transportasi Jabodetabek Kedepan”.

FGD dilaksanakan guna menghimpun seluruh masukan pemangku kepentingan untuk pembangunan infastruktur di Jabodetabek agar dapat lebih cepat dan tepat waktu sehingga dapat menjaga pertumbuhan ekonomi di Jabodetabek.

Wakil Ketua Kadin bidang Konstruksi dan Infrastruktur Erwin Aksa menypaikan bahwa seiring perkembangannya, sistem transportasi telah berperan sebagai fasilitas bagi sistem produksi dan investasi yang memberikan dampak positif kondisi ekonomi.

“Peran infrastruktur transportasi Jabodetabek masih diwarnai dengan karateristik yang dihadapkan pada kualitas layanan yang rendah dan cakupan pelayanan terbatas,” ujar Erwin di Jakarta, Rabu (13/9/2017).

Menurutnya, masalah di Jabodetabek selain kemacetan karena terbatasnya sarana prasarana yang terintegrasi, juga karena pembangunan infrastruktur transportasi publik yang seperti buah simalakama bagi pemerintah dan masyarakat.

“Namun bila tak dibangun, Jabodetabek tidak akan pernah memiliki fasilitas transportasi yang layak,” kata dia.

Wakil Ketua Kadin Bidang Perhubungan Carmelita Hartoto menambahkan bahwa transportasi di Jabodetabek masih membutuhkan banyak solusi untuk mengurai kemacetan dan terwujudnya transportasi terintegrasi. (omy)