Angkasa Pura 2

Kreatifitas Bandara Letung Sangat Bagus dan Layak Ditiru

Bandara Destinasi KokpitRabu, 13 September 2017
IMG-20170913-WA0010

IMG-20170913-WA0006

JAKARTA (Beritatrans.com) – Pengelola Bandara Letung Kepualauan Anambas memang sangat kreatif. Malam tanpa listrklik dari PLN, bukan berarti bandara Letung gelap.

Data yang dihimpun Beritatrans.com menyebutkan, Pengelola Bandara Letung juga membuat Taman Selfie, yaitu taman dengan background terminal Bandara Letung dilengkapi 100 lampu tenaga surya.

Untuk kebutuhan penerangan Bandara Letung  tidak harus mengeluarkan bahan bakar minyak (BBM). Saat sedang dirancang utk membuat Taman Salju.

Sebelumnya Kepala Lab Transportasi Unika Soegijopranoto Semarang Djoko Setijowarno,ST, MT mengatakan, pembangunan Bandara Letung oleh Pemeriantah atau Kementerian Perhubungan harus dimanfaatkan  secara optimal.

“Bandara Letung harus dimanfaatkan untuk menarik wisatawan. Selain itu juga meneguhkan persatuan dan kesatuan. Letung dan Kepulauan Anambas adalah bagian dari NKRI yang harus dijaga dipertahankan,” papar Djoko menjawab Beritatrans.com, Rabu (13/9/2017).

Oleh karena itu, menurut Djoko,  langkah kreatif pengelola Bandara Letung layak diapresiasi. “Bandara di daerah pinggiran tidak harus menggantungkan listrik  PLN. Tapi mereka membuat listrik dari tenaga surya sehingga pada malam hari tetap terang benderang meski tak ada pasokan listrik dari PLN,” papar Djoko.

Selain itu untuk menggairahkan pariwisata, tambah  dia, pengelola sidah membuat Taman Selfie dan segera menyusul Taman Salju. “Program yang sangat bagus dan layak  ditiru,” tegas Djoko.(helmi)