Angkasa Pura 2

P3M STIP Gelar Pelatihan Pengetahuan Dasar Teknik Khusus Mengelas Di Atas Kapal Untuk Warga Cilincing

SDMRabu, 13 September 2017
kursus_las.1

kursus_las.3

JAKARTA (Beritatrans.com) – Bagian Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M)  STIP Jakarta  melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat  berupa pelatihan yang ditujukan bagi masyarakat sekitar kalpus khususnya Kelurahan Cilincing, Jakarta Utara

Kegiatan yang bertema “Pelatihan Pengetahuan Dasar Teknik Khusus Mengelas Di Atas Kapal”  dengan peserta dari warga masyarakat sekitar kampus STIP Jakarta, dimulai  Rabu (13/9/2017).

Kegiatan pelatihan ini dibuka oleh Ketua STIP Capt. Sahattua P. Simatupang yang diwakili Kepala Unit Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat  (P3M)  Pande Irianto Subandrio S, MM.

Pembukaan pelatihan teknik dasar pengelasan di atas kapal ini ditandai dehgan penyematan tanda peserta secara simbolis. Sedang peserta yang lain langsung mengenakan tanda peserta pelatihan masing-masing.

Acara pembukaan pelatihan ini di hadiri oleh beberapa pejabat STIP dan perwakilan pejabat Kelurahan Cilincing.  Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian masyarakat yang diselenggarakan oleh STIP.

Pelatihan ini bertujuan untuk membekali masyarakat sekitar dengan ilmu dan pengetahuan teknik khusus mengelas diatas kapal. Peserta penyuluhan yang hadir merupakan warga terpilih yang telah lulus persyaratan sesuai prosedur yang ditentukan oleh STIP.

Pada acara pembukaan ini, Ketua STIP Capt. Sahattua P. Simatupang, MM,. MH berpesan agar dosen dan panitia  pelaksana terlibat aktif dan melakukan program  pelatihan dengan maksimal.

“Dengan harapan, kegiatan berhasil optimal sekaligus ikut  berpartisipasi dalam memberdayakan masyarakat. Seluruh program pelatihan ini berjalan dengan baik dan sesuai rencana,” tandas Capt. Sahattua.(helmi)