Angkasa Pura 2

Terminal Bandara Kertajati Berkapasitas 5 Juta Penumpang

BandaraRabu, 13 September 2017
BIJB5_zps86ede4ca

TANGERANG (BeritaTrans.com) – Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka pada tahap awal direncanakan memiliki terminal berkapasitas lima juta penumpang per tahun.

Selain itu, bandara ini juga telah direncanakan ke depannya dapat memiliki terminal berkapasitas 18 juta penumpang.

“Dalam tahap awal BIJB akan beroperasi dengan satu landas pacu atau runway berukuran 3.000 x 60 m,” ucap Presiden Direktur PT Angkasa Pura (AP) II Muhammad Awaluddin di Tangerang, Selasa (12/9/2017) malam.

Namun ke depannya direncanakan dapat beroperasi dengan dua runway untuk memenuhi kebutuhan penerbangan yang semakin meningkat.

Seperti diketahui, pembangunan Bandara Kertajati untuk mengakomodir penerbangan di wilayah Jawa Barat. Nantinya masyarakat wilayah Pantura, Majalengka, dan sekitarnya memiliki alternatif pilihan terbang selain dari Jakarta dan Bandung.

Sebelum melakukan penandatanganan pembelian saham BIJB, beberapa hari lalu, AP II juga menandatangani MoU dengan Pemkab Banyuwangi.

Penandatangan kerja sama dilaksanakan untuk mengelola Bandara Blimbingsari, Banyuwangi dan merencanakan untuk mendatangkan lebih banyak frekuensi penerbangan di daerah tersebut guna mendukung pertumbuhan pariwisata. (omy)