Angkasa Pura 2

Lomba Penelitian Transportasi Tingkat Regional I Medan Diikuti 12 Peserta Terbaik

LitbangKamis, 14 September 2017
Balitbanghub-Medan

MEDAN (BeritaTrans.com) – Sebanyak 12 peserta lomba terbaik diseleksi oleh tim juri Lomba Penelitian Transportasi Tingkat Regional I Medan, Kamis (14/9/2017). Lomba yang dibesut Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan (Balitbanghub) Kementerian Perhubungan itu dilaksanakan di Universitas Sumatera Utara (USU), Medan, Sumatera Utara.

Gelaran seleksi lomba dibuka Kepala Bagian Keuangan Balitbanghub Juanda Siahaan mewakili Kepala Balitbanghub Ir. Umiyatun Hayati Triastuti. M. SC dan dihadiri antara lain Rektor USU beserta jajarannya, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara, Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, pejabat sruktural dan peneliti di lingkungan Balitbanghub, serta tim penilai Lomba Penelitian Transportasi Tingkat Regional I Medan.

“Saya mengucapkan Selamat Datang kepada 12 peserta terbaik yang telah berhasil lolos dalam tahapan seleksi makalah. Untuk kategori SLTA-S1 berjumlah 6 peserta dan kategori S2-S3 berjumlah 6 peserta yang nantinya akan memaparkan hasil makalahnya dihadapan tim penilai,” ungkap Kepala Balitbanghub dalam sambutan tertulis, yang dibacakan Juanda Siahaan.

Peserta itu untuk kategori SLTA-S1 yaitu Andika Pratama, Imanuel Armanda, Ronald Hevin Haloho, Wahid Nur Hidayat, Farhan Khalil Sani dan Rizal Psalmen. Sedangkab kategori S2-S3 yaitu T. Henny FH, Ikhwanudin, Fidel Miro, Fifin Sonata, MZ Muttaqin dan Harjoni.

Umiyatun mengemukakan Lomba Penelitian Transportasi tingkat Nasional 2017 merupakan agenda tahunan yang sudah dilaksanakan kelima kalinya dengan bertujuan untuk menyediakan wadah bagi masyarakat umum untuk menyumbangkan ide-ide kreatif dan inovatif di bidang perkeretaapian.

Selain itu, meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya keselamatan dan pelayanan perkeretaapian serta menjawab permasalahan transportasi yang ada saat ini, khususnya transportasi perkeretaapian maupun dapat memberikan bahan masukan sebagai pertimbangan dalam proses pengambilan kebijakan.

HADIAH
Para pemenang tingkat regional akan mendapatkan:
Juara I berupa piala, sertifikat dan uang tunai Rp5.000.000,-
Juara II berupa piala, sertifikat dan uang tunai Rp4.000.000,-
Juara III berupa piala, sertifikat dan uang tunai Rp3.500.000,-

Pemenang tingkat regional dari masing kategori akan mengikuti seleksi tingkat nasional untuk memperebutkan Adi Cipta Tata Wahana Nusantara Award oleh Menteri Perhubungan dan dilanjutkan dengan Transport Education Trip to Beijing, China. (omy).