Angkasa Pura 2

Stasiun Tambun dan Cikarang Belum Siap, Operasi KRL Lintas Bekasi-Cikarang Diundur

EmplasemenJumat, 15 September 2017
img_0440

JAKARTA (beritatrans.com) – Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan menyatakan pengoperasian KRL lintas Bekasi – Cikarang diundur. Rencananya operasional KRL lintas itu akan dioperasikan pada 17 September 2017.

Berdasarkan keterangan tertulis Ditjen Perkeretaapian, Jumat (15/9/2017), keputusan itu diambil berdasarkan hasil uji coba pada 14 September kemarin. Hasil uji coba menunjukkan, Stasiun Tambun dan Cikarang belum siap sepenuhnya untuk dioperasikan.

Saat ini masih ada beberapa hal yang sedang disiapkan untuk fasilitas penunjang pengoperasian KRL lintas Bekasi–Cikarang antara lain Sound/CCTV, safety line, papan informasi serta pengaturan dan pemisahan alur keluar masuk penumpang di dua stasiun tersebut.

Selain itu, sterilisasi stasiun juga menjadi salah satu pertimbangan diundurnya pengoperasian lintas Bekasi–Cikarang, karena dua stasiun tersebut memang belum sepenuhya dimodernisasi.

Apabila hal-hal tersebut di atas sudah dapat ditangani, KRL lintas Bekasi–Cikarang dipastikan dapat segera beroperasi pada awal bulan Oktober 2017. (aliy)