Angkasa Pura 2

Capt. Charles Dari Temas Lines Beri Pencerahan Pada Perwira Pelaut PIP Semarang

Dermaga SDMSabtu, 16 September 2017
PIP Smg Temas Lines

Kampus PIP Semarang

SEMARANG (Beritatrans.com) -Perusahaan pelayaran  PT. Pelayaran Tempuran Emas TBK (Temas Lines) dan informasi perekrutan crew fresh graduate kepada  calon wisudawan dan bon voyage wisudawan Program Studi Diploma IV Ahli Nautika, Ahli Teknika, KALK Taruna/i Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang.

Seperti dilansir akun @pip_semarang, hadir sebagai pembicara dan membetikan pencerahan pada perwira PIP Semarang antara lain Capt. Roy Charles Mawuntu dan Christoper Jap.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Auditorium Gedung Serbaga Guna Mas Pardi, Kampus PIP Semarang, kemarin.

Kegiatan ini dibuka Direktur Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang, Capt. Marihot Simanjuntak, M.M. Hadir pula Wakil Direktur I, Nasri, M.T., M.Mar.E; dan Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan Capt. Sidrotul Muntaha, M.Si, M.Mar.

Kemampuan Bahasa Inggris

Dalam kegiatan tersebut hadir pula Ketua Umum Korps Alumni Pendidikan Perwira Pelayaran Besar (KAP3B), Toto Sugianto, SE, MM, MBA.

Toto mengimbau agar semua wisudawan PIP Semarang untuk dapat Berbahasa Inggris dengan bagus.  “Bahasa Inggris merupakan kunci awal  untuk masuk ke dunia kerja yang lehih baik,” kata dia.

Jika kalian nanti akab bekerja di kapal-kapal asing, maka mutlak harus menguasai Bahasa Inggris baik aktif atau pasif.

“Kalau kalian tak lolos tes Bahasa Inggris jangan harap dan buang jauh-jauh mimpi bekerja di kapal asing dan bekerja keliling dunia dan pendapatan dalam US Dolar,” tegas Toto.(helmi)