Angkasa Pura 2

Di Akhir Madabintal, Kasubag Ketarunaan dan Alumni STPI Beri Pengarahan Pada Catar

SDMSabtu, 16 September 2017
IMG-20170915-WA0023

IMG-20170915-WA0024

CURUG (Beritatrans.com) – Untuk melengkapi program MasabPemhinaan Sikap dan Mental (Madabintal) bagi calon taruna (catar) STPI diberikan  penyuluhan oleh Kasubag Administrasi Ketarunaan dan Alumni Dian Anggareni Purwaningtyas, S.SiT.

Selama dua pekan terakhir, ratusan catar STPI  baik program  reguler atau swadana mengikuti rangkaian program Madabintal. Program  Madabintal dilaksanakan di Kampus ll STPI Curug.

Menjelang akhir program Madabintal diberikan pengarahan dan pencerahan mengenai asal usul serta pernik-pernik dan aktivitas  kegiatan taruna di kampus  STPI Curug. Selain itu juga pembinaan dan pemantapan sikap mental taruna.

Seperti diketahui, kata Dian,  STPI bukan hanya  mendidik calon ahli transportasi udara. Namun, STPI juga memfasilitasi pengembangan  potensi dan kemampuan taruna di bidang seni, olah raga serta budaya Indonesia.

Melalui kegiatan ekstrakurikuler tersebut, menurut Dian,  STPI membina sikap mental, disiplin serta ketrampilan taruna terkait kompetensi utama di bidang tranportasi udara sekaligus mengembangkan minat dan kemampuan taruna di bidang seni, budaya dan olahbraga.

Seluruh catar STPI diberikan materi baik di dalam kelas atau  di luar ruangan kelas. Termasuk longmarch  dengan menempuh perjalanan sekitar 50 km.

Dalam prosesi longmarch  itu para catar mulai diperkenalkan dengan berbagai halangan dan tintangan sekaligus latihan survival di alam bebas.(helmi)