Angkasa Pura 2

Garuda Terbang Nonstop Jakarta-London Mulai Akhir Oktober 2017

Bandara KokpitSenin, 18 September 2017
Penerbangan Haji Garuda Indonesia (2)

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Mulai akhir Oktober 2017, maskapai Garuda Indonesia bakal terbang nonstop Jakarta-London. Hal itu menurut Direktur Utama Pahala N Mansyuri, sejalan dengan program restrukturisasi jaringan penerbangan sekaligus sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan layanan kepada para pengguna jasa.

“Ini bagian dari upaya Garuda Indonesia untuk menghadirkan konektivitas tanpa batas (seamless connectivity) kepada para pengguna jasa ke United Kingdom (UK) melalui layanan penerbangan nonstop tercepat antara Jakarta dan London dengan durasi penerbangan di bawah 15 jam,” jelas Pahala dalam keterangan resminya, Senin (18/9/2017).

Dengan dioperasikannya layanan ini, maka Garuda akan menjadi satu-satunya maskapai yang memiliki layanan penerbangan nonstop tercepat, nyaman dan efisien dari Indonesia ke UK dan Eropa.

Menurut Pahala, penerbangan nonstop Jakarta-London pp telah menjadi prioritas utama perusahaan sejak dibuka kembali. Terlebih lagi, sejak beroperasinya Terminal 3 baru di Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang kini telah menjadi hub utama Garuda untuk perjalanan internasional dan domestik.

“Kami ingin memperkenalkan layanan non-stop ini tidak hanya untuk mencerminkan profil Jakarta yang berkembang sebagai hub untuk perjalanan internasional dan domestik, tetapi juga sebagai layanan baru yang memungkinkan para pengguna jasa dari UK maupun anggota frequent flyers yang tergabung di aliansi SkyTeam untuk mendapatkan konektivitas yang lebih baik ke lebih banyak destinasi,” ungkap Pahala.

Operasional penerbangan nonstop Jakarta-London pp juga akan semakin memudahkan akses bagi penumpang dari wilayah UK menuju kawasan Asia Pasifik, terutama di destinasi-destinasi yang menjadi bagian dari Rute Kanguru, seperti Melbourne, Sydney dan Perth.

“Hal ini juga mengingat rute penerbangan Jakarta-London pp terhubung dengan jadwal penerbangan Garuda menuju Australia,” kata dia. (omy)