Angkasa Pura 2

Menhub: Insan Perhubungan Harus Terus Berinovasi

SDMSenin, 18 September 2017
0df7f444-a2b2-4c8f-8de8-9287313f8589

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengingatkan bahwa Insan perhubungan harus terus berinovasi, lebih efektif dan efisien dengan menciptakan sistem transportasi yang andal.

“Untuk itu Sumber Daya Manusia (SDM) perhubungan juga harus berkompeten. Sarana dan prasarana perhubungan juga harus ditingkatkan agar lebih baik lagi,” jelas Menhub saat memberikan sambutan pada Upacara Apel Bendera peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2017 di Lapangan Kantor Kementerian Perhubungan, Senin (18/9/2017).

Apa yang disampaikan Menhub, sesuai tema Harhubnas Tahun 2017 yaitu “Melalui Peringatan Harhubnas Tahun 2017 Kita Tingkatkan Soliditas, Sinergitas dan Kerja Bersama Dalam Mewujudkan Tranportasi yang Andal, Berdaya Saing dan Memberikan Nilai Tambah.”

“Tantangan pembangunan sektor transportasi semakin kompleks seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi. Untuk menjawab tantangan tersebut, kita dituntut mampu beradaptasi dan terus berinovasi,” tuturnya.

Kemhub selaku regulator memiliki peranan cukup krusial dalam mendukung roda perekonomian, memperlancar mobilisasi penduduk, arus barang serta konektivitas antar daerah.

Oleh karenanya kata dia, pembangunan sektor transportasi harus mampu menjamin konektivitas dan aksesibilitas ke seluruh wilayah di Indonesia.

“Sebagai wujud implementasi program Nawacita, Kemenhub diharapkan mampu mewujudkan konektivitas antar pulau. Sesuai amanat Presiden RI bahwa Indonesia akan memberi prioritas pada program pengembangan infrastruktur dan konektivitas maritim,” ungkap Menhub. (omy)

loading...