Angkasa Pura 2

Wakili Ketua STPI, Andung Loewihono Buka Diklat Basic Avsec Angkatan 22 di Bandara Komodo

Bandara SDMSenin, 18 September 2017
Andung Komodo1

Andung Komodo3

LUBUAN BAJO (Beritatrans.com)- Ketua Jurusan Manajemen Penerbangan (Menpen) STPI Andung Loewihono, S.SiT membuka Diklat Basic Avsec Angkatan 22 di Bandara Komodo, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT, Senin (18/9/2017).

Andung hadir dan membuka Diklat Basic Avsec Angkatan 22 di Bandara Komodo – Labuan Bajo, mewakili Ketua STI capt, Novyanto widadi, S.AP, MM yang berhalangan hadir.

Pembukaan Diklat Basic Avsec di Lanuan Bajo ini ditandai dengan pemasangan topi dan atribut peserta diklat secara simbolis oleh Kajur Menpen STPI Andung Loewihono.

Seperti diketahui, STPI menjadi kerja sama dengan seluruh bandara di NTT dan mendidik para personelanya menjadi ahli penenrbangan yang profesional.

Andung Komodo ramai2

Salah satunya menjadi tenaga Avsec yang andal dan siap mengamankan dan meningkatkan keselamatan penerbangan khususnya di wilayah NTT.

Sejalan dengan optimalisasi ratusan bandara di Indonesia, maka perlu disiapkan SDM profesional yang akan mengoperasikannya termasuknya para personel bandara di NTT.

Oleh karena itu, kampus STPI menjadi kerja sama dengan operator bandara di NTT dan mendidik putra-putri daerah setempat menjadi personel penerbangan yang andal.

Pada saatnya nanti, mereka bisa mengoperasikan bandara yang ada disekitarnya, sekaligus ikut membangun daerah kelahirannya.(helmi)