Angkasa Pura 2

Beredar Isu Teroris di Cirebon, Dirjen Agus Pastikan Bandara Cakrabhuana Aman

BandaraSelasa, 19 September 2017
IMG-20170906-WA0018

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Agus Santoso memastikan bahwa Bandara Cakrabhuana Cirebon saat ini dalam kondisi aman terkendali.

“Semua operasional penerbangan di bandara tersebut berlangsung dengan selamat dan aman dan tidak ada sedikitpun hal yang mencurigakan. Hal tersebut diyakininya berdasarkan laporan Kepala Bandara Cirebon,” tegas Agus di Jakarta, Selasa (19/9/2017).

Operasional bandara berjalan seperti biasa, berdasar standar dan prosedur operasi (SOP) yang berlaku baik di tingkat nasional sesuai Civil Aviation Safety Regulation (CASR) maupun internasional dari annex-annex ICAO.

Dia menepis kemungkinan Bandara Cakrabhuana tidak aman, karena ditangkapnya seseorang berinisal IM yang diduga teroris dan berusaha melakukan teror dengan bom molotov di Cirebon.

“Bandara Cakrabhuana tetap aman. Petugas keamanan bandara (aviation security) kita siagakan seperti biasa dengan dibantu pihak berwajib seperti Polri dan TNI,” lanjut Agus lagi.

Agus juga menyatakan bahwa Presiden Joko Widodo pada Senin (18/9) telah mendarat di Bandara Cakrabhuana dengam selamat setelah melakukan penerbangan dari Bandara Adi Sucipto, Yogyakarta pada sekitar pukul 17.30 WIB.

“Rombongan Presiden Joko Widodo bisa mendarat dengan aman dan bisa melanjutkan kegiatannya seperti yang sudah direncanakan. Ini juga satu bukti bahwa keamanan dan keselamatan di Bandara Cakrabhuana telah terjamin,” pungkas Agus. (omy)