Angkasa Pura 2

Operasikan Transjabodetabek Premium, PPD Bidik Pengguna Mobil Pribadi

KoridorSelasa, 19 September 2017
IMG-20170919-WA0017

JAKARTA (Beritatrans.com) – Direktur Perum PPD  Tatan Rustandi menjelaskan bahwa tujuan pengoperasian bus  Transjabodetabek Premium merupakan salah satu bentuk peran serta Perum PPD dalam mendukung program pemerintah untuk mengurai kemacetan di Jakarta.

“Bus Transjabodetabek Premium diluncurkan untuk membidik penumpang kelas premium. Yaitu mereka yang selama ini menggunakan kendaraan pribadi mau beralih menggunakan angkutan umum,” kata Tatan saat dikonfirmasi Beritatrans.com di Jakarta, Selasa (19/9/2017).

“PPD  berharap pengoperasian layanan ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan angkutan umum di Jakarta selain juga sebagai alternatif solusi bagi masyarakat dan menjadikan budaya naik angkutan umum sebagai gaya hidup,” jelas pejabat BUMN transportasi darat tersebut.

Sebelumnya, Kepala BPTJ Bambang Prihartono, Direktur Perum PPD Tatan Rustandi dan pejabat Kota Bekasi, menemani Menhub  Budi Karya Sumadi meninjau dan melakukan inspeksi terhadap armada bus tersebut. Kemudian dilanjutkan dengan uji coba lintas menaiki bus Transjabodetabek Premium dari Mega City Mall Bekasi ke Plaza Senayan Jakarta.

Uji coba Transjabodetabek Premium dimulai sejak tanggal 7 September sampai dengan 20 September 2017 dengan rute Mega City Bekasi – Plaza Senayan.

Transjabodetabek Premium sendiri adalah segmen layanan terbaru dari Perum PPD yang merupakan lanjutan program yang digagas oleh BPTJ, Kementerian Perhuhungan (Kemhub).

Bus premium ini merupakan angkutan umum dengan menggunakan bus dengan fasilitas premium seperti: full AC, reclyning seat, free wifi, sarana charge handphone dan seatbelt, serta nantinya menggunakan Jalur Khusus Angkutan Umum (JKAU) di jalan tol.

Tarif Rp20.000

Dengan tariff Rp20.000,- terdapat ekstra benefit berupa tarif parkir flat Rp10.000,- di Mega City Bekasi dengan menunjukan tiket Transjabodetabek Premium. Pengoperasian Transjabodetabek Premium ini menargetkan segmen penumpang warga komuter yang memprioritaskan waktu tempuh dan layanan maksimal.

Dengan jadwal keberangkatan pada peakhour pagi dari Mega City Bekasi – Plaza Senayan pukul 05.45, 06.05 dan 06.25 WIB dan pada sore hari dari Plaza Senayan – Mega City Bekasi pukul 16.45, 17.15, 17.45 WIB.(helmi)

loading...