Angkasa Pura 2

Capt. Sahattua Masuk Daftar Calon Dirjen Perhubungan Laut RI

SDMRabu, 20 September 2017
Capt. Sahattua ajee

JAKARTA (Beritatrans.com) – Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta Capt. Sahattua P. Simatupang, MM, MH masuk nominasi calon Dirjen Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan (Kemhub) RI.

Capt. Sahattua masuk urutan nomor 11 dari 15 calon pejabat yang lolos seleksi administrasi yang dipimpin Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan.

Putra Batak itu memiliki riwayat penugasan yang cukup panjang dan lengkap. Setelah lulus dari AIP Jakarta tahun ia berayar di perusahaan pelayaran asing, sebelum akhirnya memutuskan berkarier di darat.

Capt. Sahattua memulai kariernya di STIP Jakarta, sebelumnya akhirnya ditugaskan sebagai Atase Perhubungan RI di London, Inggris sekaligus wakil Indonesia di IMO.

Setelah pulang dari London, Capt. Sahatta menjabat sebagai Direktur KPLP Kemhub. Dari Merdeka Barat, akhirnya dimutasi sebagai Syahbandar Tanjung Priok dan dilanjuknya ke Syahbandar Pelabuhan Utama Makassar.

Dari Makassar Indonesia Timur, Capt. Sahattua dipercaya menjadi Ketua STIP menggantikan seniornya Capt. Weku F.Karuntu, MM. Setahun terakhir, Capt. Sahattua memimpin sekolah pelaut ternama di daerah Marunda, Jakarta Utara itu.

Kini, dalam suksesi calon Dirjen Perhubungan Laut, Kemhub, nama Capt. Sahattua P. Simatupang kembali muncul dan masuk nominasi calon pejabat eselon I di kementerian yang dipimpin Menhub Budi Karya Sumadi itu.(helmi)