Angkasa Pura 2

Ini Dia Jawara Lomba Penelitian Transportasi Tingkat Regional VIII Makassar

LitbangRabu, 20 September 2017
Juara Lomba Penelitian Transportasi Makassar

Juara 1 Lomba Penelitian Transportasi Makassar

2017-09-20 09.04.38

MAKASSAR (BeritaTrans.com) – Sulaiha Tahir dan Jamaluddin Rahim menjadi juara pertama dalam katagori berbeda dalam Lomba Penelitian Transportasi Tingkat Regional VIII Makassar.

Kepala Bagian Data, Humas dan Publikasi Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan (Balitbanghub), Rosita Sinaga, mengemukakan Sulaiha Tahir menjadi jawara di katagori SLTA-S1. Dengan makalah berjudul “Optimalisasi Waktu Keterlambatan Kereta Api Menggunakan Program Linear (Studi Kasus: Jadwal Kereta Api Rute Yogyakarta-Solo, Sulaiha berhasil meyakinkan juri untuk menjadi peserta nomor satu.

Sedangkan juara 1 katagori S2-S3 direbut Jamaluddin Rahim dengan makalah bertajuk “Model Split Transportasi (Dump Truck Vs Kereta Api) untuk Efisiensi Biaya Pemeliharaan Jalan

Seleksi Lomba Penelitian Transportasi Tingkat Regional VIII Makassar tersebut dibuka Kepala Balitbanghub Ir. Umiyatun Hayati Triastuti, M.Sc, pada Rabu (20/9/2017) pagi.

Pemenang I tingkat regional dari masing-masing kategori akan mengikuti seleksi tingkat nasional untuk memperebutkan Adi Cipta Tata Wahana Nusantara Award oleh Menteri Perhubungan dan dilanjutkan dengan Transport Education Trip to Beijing, China. (awe).

loading...