Angkasa Pura 2

Bawa Peserta Pesparawi, Kapal Pelni Disambut Meriah Saat Datang dan Meninggalkan Kaimana

DermagaKamis, 21 September 2017
IMG-20170921-WA0007

JAKARTA (Beritatrans.com) – Masyarakat Indonesia Timur khususnya Papua dan Papua Barat menyambut antusias setiap kedatangan kapal-kapal PT Pelni yang sandar di daerahnya.

Salah satunya saat kapal Pelni membawa dan mengangkut kembali peserta Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XII di Kaimana, Papua Barat, kemarin.

Masyarakat dan Bupati Kaimana Mathias Mairuma sangat antusias dengan kedatangan kapal Pelni yang membawa rombongan dari seluruh Papua dari Kaimana.

Nakhoda KM Tidar misalnya,  begitu sandar dan turun dari kapal langsung disambut  Bupati Kaimana dan anggota Muspida lainnya. Pelaut senior itu disambu tari-tarian adat Papua sebagai penyambutan tamu kehormatan masyarakat setempat.

Seperti disampaikan Manager PR dan CSR Pelni Akhmas Sujadi, masyarakat bersama Bupati  Kaimana Mathias Mairuma    dan Kapolres Kaimana menyambut gembira dan langsung menyalami Nakhoda Capt.Yhan Makalev begitu tiba di pelabuhan.

Sebaloknya saat pelepasan peserta Pesparawi menggunakan kapal Pelni jelas Sujadi, juga  dipimpin Bupati Kaimana Mathias Mairuma didampingi Kapolres Kaimana AKBP Adam Erwindi, S.I.K, MH. Selain Bupati dan Kapolres, masyarakat di Kaimana juga ikut melepas peserta saat peserta  pulang meninggalkan Kaimana.

IMG-20170921-WA0002

Dikatakan, ada tiga kapal yang melayani peserta Pesparawi XII di Kaimana, Papua Barat. Mereka semua disamvut dan dilayani dengan baik oleh masyarakat setempat.

Mereka itu adalah KM. Nggapulu, KM Tidar dan KM Tatamailau yang melayani rute Jakarta-Surabaya-Makasar-Baubau-Ambon-Banda-Tual-Dobo-Kaimana-Fakfak-Merauke ini bersandar di Kaimana tadi pagi.

“Penyambutan kapal juga menggunakan tarian adat. Hal itu sebagai wujud rasa syukur dan terima kasih sekaligus menyambut  tamu kehormatan bagi warga Papua,” tegas Sujadi.(helmi)

loading...