Angkasa Pura 2

Gara-Gara Moge, Auditor BPK Ditahan KPK di Rutan Guntur

Koridor KPK OtomotifKamis, 21 September 2017
Gedung BPK

Model Year 2014, MY14, Model Year 14, 2014, Forty-Eight, XL1200X, Sportster

JAKARTA (Beritatrans.com) – Gara-gara motor gede (moge), seorang auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)  digelandang penyidik KPK. Kini, auditor berinisial SY itu harus mendekam di Rutan Guntur, Jakarta Selatan.

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan satu tersangka baru terkait kasus dugaan gratifikasi, Rabu (20/9/2017) malam.

Sedang perkara yang menjeratnya diduga  berkaitan dengan temuan BPK di PT Jasa Marga, Tbk. Info diterima awak media di KPK menyebutkan, tersangka yang ditahan di Rutan Guntur itu adalah auditor BPK berinisial SY.

Seperti dilansir laman viva.co.id,  SY diduga menerima gratifikasi sebuah Moge. Data yang dihimpun Beritatrans.com menyebutkan harga moge Harley Sporster sebesar Rp458 juta.

“Benar ada penahanan tersangka kasus baru, sekarang sedang ditangani di tingkat penyidikan,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Rabu malam.

Febri belum bersedia menjelaskan lebih rinci terkait kasus ini.  ”Nanti kami sampaikan lebih lanjut terkait informasi kasus ini dan siapa saja pihak yang diduga terlibat,” kata Febri.

Terhadap SY, penyidik KPK menjeratnya dengan Pasal 12 huruf a atau b, atau Pasal 11 UU Tindak Pidana Korupsi.(helmi)