Angkasa Pura 2

Peluncuran Portal Aplikasi Mobile Hubla, Hadiah Harhubnas 2017

DermagaKamis, 21 September 2017
IMG-20170921-WA0014

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Dalam rangkaian Hari Perhubungan Nasional Tahun 2017, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut meluncurkan mobile application portal Perhubungan Laut sebagai hadiah.

Portal ini menurut Kepala Bagian Organisasi dan Humas Ditjen Laut, memudahkan masyarakat mendapatkan informasi terkait sektor transportasi laut.
“Mobile application ini merupakan komit kami dalam melayani masyarakat khususnya dalam pemberian informasi di sektor transportasi laut berbasis teknologi informasi yang dapat diakses di portal perhubungan laut http:/hubla.dephub.go.id,” kata Lollan di Jakarta, Kamis (21/9/2017).

Dengan motto “Pastinya!”, kependekan dari Pelayaran Aman Selamat Tertib dan Nyaman, menurut Lollan saat iniĀ mobile applicationĀ sangat memudahkan masyarakat umum untuk mencari informasi yang dibutuhkannya.

Melalui mobile application, masyarakat dapat mengetahui informasi berita transportasi laut, prosedur pelayanan di lingkungan Ditjen Perhubungan Laut, peraturan perundang-undangan dan hublapedia.

Dari hasil monitoring pemanfaatan portal Ditjen Perhubungan Laut, diketahui bahwa urutan pertama sebesar 70 persen masyarakat mengakses portal tersebut adalah untuk mencari informasi mengenai prosedur pelayanan sektor transportasi laut.

Selain itu, berita terkini dan hublapedia yang merupakan kamus transportasi laut berada di urutan berikutnya.

“Mobile aplication portal perhubungan laut dapat diunduh tanpa biaya melalui Google Play Store untuk pengguna android dan AppStore serta I-phone, dengan cukup memasukan kata kunci “Portal Perhubungan Laut”,” ujar Lollan.

Selain itu, mobile application portal perhubungan laut dapat diunduh melalui media sosial Ditjen Perhubungan Laut dan web portal http://hubla.dephub.go.id. (omy)