Angkasa Pura 2

Citilink Dukung Kemenpar Gairahkan Industri Pariwisata Indonesia

Bandara Destinasi KokpitJumat, 22 September 2017
295371_penerbangan-citilink-bandung-lombok_663_382

Borobudur_edit

JAKARTA (Beritatrans.com) – Maskapai Citilink Indonesia mendukung kebijakan Pemerintah menggairahkan industri pariwisata nasional sekaligus penyumbang devisa negara. Negeri ini memiliki ribuan destinasi wisata baik dan layak dijual ke wisatawan lokal atau asing.

Untuk itu, Citilink Indonesi mulai 20 Septermbr 2017 membuka penerbangan langsung dari Medan ke Yogyakarta. Maskapai ini mengoperasikan pesawat Airbus A320 Neo dengan kapasitas 180 penumpang.

Pada tahun 2017, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menargetkan 400.000 kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Yogyakarta dan 1 juta wisman ke Sumatera Utara.

Direktur Niaga Citilink Indonesia Andy Adrian mengatakan, Yogyakarta sejak zaman dahulu dikenal sebagai pusat kebudayaan, pariwisata dan pendidikan Indonesia. Yogyakarta juga memiliki berbagai destinasi wisata yang sangat mendunia seperti Candi Borobudur dan Candi Prambanan disamping keluhuran budayanya.

Sumatera Utara dan Yogyakarta, jekas Andy, merupakan dua dari 10 destinasi prioritas wisata pemerintah RI karena terdapat Danau Toba dan Candi Borobudur, selain Tanjung Kelayang, Tanjung Lesung, Mandalika, Morotai, Kepulauan Seribu, Bromo Tengger Semeru, Wakatobi serta Labuan Bajo.

Penerbangan langsung rute baru Medan – Yogyakarta, menurut Andy, menggunakan pesawat Airbus A320 Neo dengan kapasitas 180 penumpang. Penerbangan dengan kode terbang QG 980 tersebut ditempuh dalam tiga jam lima menit dengan waktu keberangkatan dari Medan pukul 12.00 WIB dan tiba di Yogyakarta pukul 15.05 WIB.

Sedangkan penerbangan Yogyakarta – Medan dengan nomor penerbangan QG 981 akan ditempuh dalam dua jam 55 menit dengan waktu keberangkatan pukul 15.55 WIB dan tiba di Medan pukul 18.50 WIB.

Tiket penerbangan Medan – Yogyakarta ini bisa mulai didapatkan di seluruh saluran pembelian tiket Citilink Indonesia, terutama melalui mobile apps dan situs resmi www.citilink.co.id.(helmi)

loading...