Angkasa Pura 2

Ketua PP Muhammadiyah Hajriyanto Lepas Tim Kemanusiaan Untuk Muslim Rohingnya

Another NewsJumat, 22 September 2017
IMG-20170922-WA0006

JAKARTA (Beritatrans.com) – PP Muhammadiyah dengan bendera MuhammadiyaAid melepas Tim Medis yang berangkat ke Distrik Cox’s Bazar, Bangladesh dalam misi kemanusiaan membantu para pengungsi Muslim Rohingnya yang terusir dari kampung halaman mereka di Provinsi Rakhine, Myanmar.

Pelepasan Tim Medis  MuhammadiyahAid dilakukan  Ketua PP Muhammadiyah H.Hajriyanto Y.Tohari, MA di  kantor PP Muhammadiyah Jakarta, Jumat (22/9/2019).

Seperti diketahui, ratusan ribu pengungsi Rohingya yang menempati camp-camp pengungsian di wilayah Cox’s Bazar, Bangladesh hidup dalam kondisi sangat memprihatinkan. Tenda-tenda camp yang kurang layak membuat banyak pengungsi mulai diserang berbagai penyakit dan keluhan kelelahan fisik.

“Tim Medis MuhammadiyahAid yang dipimpin Dr. Corona Setiawan beranggotakan tiga dokter dan sembilan perawat serta personel supervisi dari Lazismu berangkat ke Bangladesh,” kata Edy Kuscahyanto, Humas PP Muhammadiyah dalam siaran kepada Beritatrans.com, Jumat.

Mereka akan langsung berkoordinasi dengan anggota MuhammadiyahAid yang telah berada di Dhaka sejak tanggal 17 September 2017 lalu.

Tim MuhammadiyahAid bekerjasama dengan LSM lokal di Cox Bazar akan melakukan pelayanan kesehatan sekaligus memberikan bantuan 0bat-obatan dan makanan nutrisi balita.

Tim MuhammadiyahAid  juga akan melakukan kajian mendalam untuk bantuan kemanusiaan jangka panjang dalam penanganan nasib Muslim Rohingnya di Myanmar.(helmi)