Angkasa Pura 2

Itjen Kemenhub Beri Pendampingan Pembahasan RKA Alokasi Anggaran Tahun 2018 Pada UPT BPSDMP

SDMSabtu, 23 September 2017
images-4

DENPASAR (Beritatrans.com) – Inspektorat I Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Perhubungan melaksanakan Reviu RKA-KL Pendampingan Pembahasan RKA Alokasi Anggaran Tahun 2018.

Mereka yang mendapat pendampingan dalam pembahasan anggaran itu adalah para Unit Pelaksana Teknis (UPT) BPDMP yaitu STIP Marunda, BP3IP Sunter, BP2TL Jakarta, Sekretariat BPSDM, PIP Makasar, PKTJ Tegal, BP2TD Bali. Acara ini berlangsung di Provinsi Bali pada tanggal 21 sampai 26 September 2017.

Pada Reviu tersebut hadir Inspektur I Moh. Anto Julianto @ma_julianto . Beliau memberikan pengarahan agar dengan diadakannya Reviu oleh Itjen Kemenhub serentak pada bulan September 2017 ini.

“Diharapkan kepada seluruh UPT untuk dapat melakukan lelang tidak mengikat di bulan November agar pada awal Januari 2018 sudah dapat teken kontrak bersamaan dengan daftar isian proyek anggaran (DIPA),” kata Anto seperti dikutip Beritatrans.com Sabtu (23/7/2017) dari akun @itjenkemenhub.

Disampaikan pula bahwa indikasi awal kurangnya penyerapan adalah dari Reviu di masing-masing UPT tersebut. Ke depan Reviu pelaksanaan dan penyerapan anggaran harus makin diefektifkan.

Untuk itu, menurut Anto, Reviu Tahun ini diharapkan dapat membantu mengatasi permasalahan penyerapan, agar DIPA dapat sesuai, efisien, tepat guna dan sesuai dengan kebutuhan organisasi serta bermanfaat bagi masyarakat luas.(helmi)

loading...