Angkasa Pura 2

Syahbandar Tanjung Priok Tunda Larangan Isi Bungker BBM Malam Hari

DermagaMinggu, 24 September 2017
IMG-20170924-WA0004

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Syahbandar Tanjung Priok Capt. Sudiono mengemukakan menunda pelarangan pengisian bunker BBM pada malam hari.

Kebijakan penundaan tersebut lahir setelah Sudiono membahas dengan Plt. Dirjen Perhubungan Laut Bay M Hasani. “Penundaan sambil menanti hasil revisi telegran Direktur KPLP soal pengisian BBM,” ungkapnya kepada BeritaTrans.com dan aksi.id, Minggu (24/9/2017).

Meski demikian, Capt. Sugiono mengutarakan pihaknya tetap melarang pengisian BBM dari truk tangki ke kapal pada malam hari.

Meski demikian, dia menuturkan pihaknya tidak menerbitkan surat tentang kebijakan penundaan. “Secara lisan kami sudah sampaikan ke pihak pelayaran. Pada praktiknya larangan itu tidak diberlakukan dulu sambil menunggu revisi,” tuturnya.

Sebelumnya Sudiono menerbitkan Surat Edaran Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok Nomor UM 003/10/17/SYB TPK-17 tertanggal 08 September 2017 tentang Pengisian Bahan Bakar Kapal.

Penerbitan surat edaran itu berdasarkan telegram dari Direktur Kesatuan Penjuagaan Laut dan Pantai (KPLP) Ditjen Perhubungan Laut No. 65/VI/DN-17 tertanggal 16 Juni 2017. Telegram ini ditujukan kepada seluruh syahbandar, kepala KSOP, UPP dan kantor pelabuhan. (awe).