Angkasa Pura 2

DPTC PIP Semarang  Rayakan Ulang Tahun Yang Pertama

SDMSelasa, 26 September 2017
images

images-1

SEMARANG (Beritatrans.com) – Penyedia Layanan Pelatihan DP atau Dynamic Position Training Centre (DPTC) seluruh Asia Pasifik mengadakan rapat tahunan, yaitu Regional Training Provider (RTP). Salah satunya adalah PIP Semarang yang ada di Indonesia.

Tahun 2017 ini,  Dynamic Position Training Centre (DPTC) PIP Semarang berkesempatan menjadi tuan rumah RTP yang bergengsi itu. Selain itu, DPTC PIP Semarang sekaligus untuk merayakan ulang tahun pertama institusi tersebut.

Dalam RTP sekaligus seminar ini, Capt. John Llyod RD MBA AFNI, selaku Chief Executive Officer (CEO) dari The Nautical Institute secara gamblang memberi gambaran mengenai dunia pengeboran di laut.

”Seminar ini penting bagi peningkatan daya saing pelaut Indonesia, bidang offshore melalui teknologi dapat bermanfaat terutama bagi generasi pelaut muda,” jelas John seperti dilansir  akun @pip_semarang.

John menambahkan keahlian untuk mengendalikan kapal pengeboran tersebut dapat dilatih sekaligus diuji untuk mendapatkan keabsahan sertifikat di DPTC PIP Semarang.

Acara seminar dihadiri taruna taruni PIP Semarang, Akpelni, Polimarin, Stimart Amni, Perwira Siswa Ahli Nautika Tingkat I dan Ahli Teknika Tingkat II dan kalangan akademisi PIP Semarang.

Kapal Pengeboran Minyak

Sertifikat kompetensi DP Master  diperlukan bagi seorang perwira yang bekerja di kapal pengeboran lepas pantai.

Kemampuan dan keahlian yang diakui secara sertifikasi tak hanya menguntungkan baginya (pelaut) namun juga membawa nama besar Indonesia di kancah dunia maritim internasional.”

Sertifikat kompetensi dalam bidang penguasaan alat Dynamic Position (DP) dapat meningkatkan nilai jual seorang pelaut.

Dynamic Position adalah sebuah alat yang terprogram untuk mempertahankan posisi kapal saat sedang dilakukan pengeboran lepas pantai.(helmi)