Angkasa Pura 2

Ketua STPI Hadiri Deklarasi Kebangsaan Bersama Presiden Jokowi di Bali

SDMSelasa, 26 September 2017
IMG-20170926-WA0015

IMG-20170926-WA0012

CURUG (Beritatrans.com) – Ketua STPI Capt. Nov Yanto Widadi menghadiri “Deklarasi Aksi Kebangsaan Perguruan Tinggi se-Indonesia Melawan Radikalisme” bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Nusa Dua, Bali.

Demikian dikutip beritatrans.com, dari akun facebook #non yanto  milik Ketua STPI Capt. Novyanto Widadi, S.Ap, MM, Selasa (26/9/2017).

Kasubag Rumah Tangga dan Humas STPI Suherman kepada Beritatrans.com mengatakan, Ketua STPI hadir dan ikut deklarasi kebangsaan bersama Presiden Jokowi dan ribuan rektor tersebut.

IMG-20170926-WA0014

Presiden Jokowi langsung hadir dan memimpin aksi deklarasi kebangsaan itu bersama ribuan rektor dan tokoh pendidikan di seluruh Indonesia termasuk Mentistek dan Dikti Muhammad Natsir.

Capt Novy sapaan akrab dia hadir dan mengikuti acara Deklarasi Aksi Kebangsaan itu bersama ribuan rektor perguruan tinggi negeri dan swasta di Tanah Air.

Menteri Ristek dan Dikti Muhammad Nastir dalam pernyataannya meminta seluruh perguruan tinggi di Indonesia menjadi benteng pencegah merebaknya radikalisme  di Tanah Air.

Menristek M.Natsir  meminta kalangan perguruan tinggi di Indonesia  ikut menyebarkan empat pilar bernegara Indonesia sekaligus upaya mencegah munculnya aksi radikalisme di Indonesia.

Empat pilar berbangsa dan bernegara  Indonesia itu, papar M.Natsir adalah Pancasila, UUD 1945,   Negara Kesatuan Republik Indonsia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika.(helmi)