Angkasa Pura 2

KA Jayakarta Rute Stasiun Pasarsenen-Gubeng Diluncurkan

EmplasemenKamis, 28 September 2017
IMG-20170928-WA0069

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Bertepatan dengan HUT KA ke-72, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta menetapkan kebijakan perubahan nama KA Gaya Baru MaIam Selatan (GEMS) Premium relasi Pasar Senen-Surabaya Gubeng (PP) menjadi KA Jayakarta Premium relasi Pasarsenen-Surabaya Gubeng PP.

Kebijakan ini dilakukan dalam rangka new building image terhadap kereta api jenis ekonomi menjadi ekonomi premium, sehingga dapat meningkatkan animo masyarakat menggunakan Iayanan kereta api (KA).

Jadwal keberangkatan, KA Jayakana Premium berangkat dari Stasiun Pasarsenen pukui 13.20 WIB dan tiba di Stasiun Surabaya Gubeng pukul 03.47 WIB. Sebaliknya dari Stasiun Surabaya Gubeng pukuI 15.00 WIB dan tiba di stasiun akhir Pasarsenen pukul 05.30 WIB.

Dalam perjalanannya setelah pemberangkatan dari Stasiun Pasar Senen, kata Senior Manajer Humas PT KAI DAOP I Suprapto, KA Jayakarta Premium akan melayani naik dan turun penumpang di Stasiun Jatibarang, Stasiun Cirebon, Stasiun Bumiayu, Stasiun Purwokerto, Stasiun Randegan, Stasiun Kroya, Stasiun Tambak, Stasiun Karanganyar, dan Stasiun Kebumen.

“Selain itu juga KA akan berhenti di Stasiun Wonosari, Stasiun Prembun, Stasiun Kutoarjo, Stasiun Yogyakarta, Stasiun Klaten, Stasiun Solo Balapan, Stasiun Masaran, Stasiun Walikukun, Stasiun Paron, Stasiun Madiun, Stasiun Nganjuk, Stasiun Baron, Stasiun Kertosono, Stasiun Jombang, Stasiun Mojokerto, dan mengakhiri perjalanan di Stasiun Surabaya Gubeng,” ujarnya di Jakarta, Kamis (28/9/2017).

Pemilihan nama KA Jayakarta Premium ini, kata dia, diambil dari nama Pangeran Jayakarta yang merupakan seorang penguasa Kota Pelabuhan Jayakarta pada tahun 1602 s/d 1619 sebagai wakil dari Kesultanan Banten. (omy)