Angkasa Pura 2

KAI DAOP I Peduli Lingkungan Sekitar Stasiun

EmplasemenKamis, 28 September 2017
IMG_20170928_090657

JAKARTA (BeritaTrans.com) – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (DAOP) I Jakarta peduli lingkungan dan kesehatan masyarakat sekitar stasiun.

Menurut EVP DAOP I Jakarta Hendy Hilmi, selama ini masyarakat pasti selalu menerima deru bising suara kereta api, untuk itu pihaknya memberikan kepedulian melalui program Corporate Sosial Responsibility (CSR).

“Programnya mulai dari pemeriksaan kesehatan gratis, pembuatan kacamata, dan perbaikan lingkungan serta lainnya,” ujat Hendy di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/9/2017).

Pihaknya juga terus meningkatkan kepedulian lingkungan sekitar stasiun dan melakukan program ramah lingkungan pada operasi kereta api.

“Misalnya saja membangun tanaman di sekitar stasiun, mengurangi penggunaan air, dan banyak lagi,” tuturnya.

Untuk mencuci kereta saja, kata dia, pihaknya juga sudah mulai mengurangi penggunaan air secara berlebihan. Caranya adalah dengan penggunaan spray dan menggunakan pembersih ramah lingkingan dan mudah bersih.

“Kedepannya juga ada rencana untuk menggunakan mesin pencuci kereta, untuk mempersingkat pekerjaan dan mengurangi penggunaan air bersih,” imbuh Hendy didamping Senior Manajer Humas DAOP I Jakarta Suprapto. (omy)

loading...