Angkasa Pura 2

Malaysia Lirik Potensi INKA Untuk Angkutan Kereta di Negaranya

EmplasemenKamis, 28 September 2017
WhatsApp Image 2017-09-26 at 11.07.05

NUSA DUA (BeritaTrans.com) – Pameran merupakan kegiatan yang dilakukan untuk menyampaikan ide atau gagasan kepada publik melalui media luar ruang.

Tak menyia-nyiakan kesempatan pada 4th Asia-Europe Meeting Transport Minister Meeting (ASEM TMM) yang berlangsung di Hotel Westin Nusa Dua Bali pada 26-27 September 2017 digelar juga pameran transportasi.

Menurut salah satu peserta pameran yang berasal dari PT Indutri Kereta Api (INKA) Cholik Muhammad, sudah ada negara yang berminat terhadap produk yang ditawarkan INKA.

“Sudah ada perhatian khusus yang ditunjukkan negara Malaysia terhadap INKA,” ujar Cholik di Nusa Dua, Bali, Rabu (27/9/2017) malam.

Menurutnya, kemarin dari Kementerian Transportasi Malaysia berencana akan ke Madiun untuk menindaklanjuti kereta api Malaysia, termasuk maintenance dan suku cadang.

“Malaysia melihat ekspor PT INKA ke Bangladesh maupun ke beberapa negara seperti Thailand Singapura dan Australia, sehingga mereka akan mencoba untuk menjajaki,” katanya.

Perhitungan jarak yang dekat dengan Indonesia menjadi pertimbangan mereka karena akan lebih ekonomis dan lebih efisien untuk membeli produk-produk INKA.(omy)

loading...