Angkasa Pura 2

STIP Gelar Sosialisasi Antinarkoba Hadirkan Nara Sumber dari Kemenkes dan BNN

Aksi Polisi SDMKamis, 28 September 2017
sudin_kesehatan.3

JAKARTA (Beritatrans.com) – Sekolah Tinggi   Ilmu Pelayaran (STIP)  Jakarta bekerjasama dengan Sudin Kesehatan Jakarta Utara menggelar sosialisasi dan pencegahan penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang.

Kegiatan dilaksanakab selama dua hari tanggal 27-28 September 2017. Kegiatan  diikuti  taruna-taruni STIP yang berlansung di Auditorium STIP Jalan Marunda Makmur No. 1 Jakarta Utara.

Sosialisasi tersebut dimaksudkan untuk  meningkatkan dan mengembangkan wawasan bagi taruna dan taruni  sekaligus mencegah penyalahgunaan narkoba di kampus pelaut ternama di Jakarta tersebut.

Acara dengan tema “ABAT (Aku Bahagia Aku Tau)” ini diadakan untuk generasi muda khususnya remaja dan taruna STIP. Mereka perlu mengetahui dan menjaga kesehatan dan bahaya narkoba bagi generasi muda.

Seperti dilansir laman stip.jakarta.ac.id, hadir Puket III Soleh Uddin, MM mewakili Ketua STIP Capt. Sahattua P. Simatupang,MM.MH. Selain itu juga hadir Kepala Sudin Kesehatan Jakarta Utara yaitu dr. Muhammad Helmi.M.Km.

Kegiatan ini diisi dengan penyuluhan dari para narasumber professional yang berwenang di bidangnya. Mereka  berasal dari Kementerian Kesehatan dan Badan Narkotika Nasional (BNN).

Penyuluhan yang diberikan kepada taruna dan taruni STIP antara lain adalah :
Pencegahan HIV dan perilaku hidup sehat serta Penyalahgunaan narkoba

Ketua STIP Capt. Sahattua P. Simatupang, MM., MH yang diwakili oleh Puket III Soleh Uddin, MM mengharapkan agar kegiatan ini lebih sering dilakukan sehingga taruna dan taruni STIP.

Dengan begitu, taruna STIP bisa mendapatkan wawasan untuk hidup lebih sehat dilingkungan kampus, asrama, dan dimanapun mereka berada.(helmi)