Angkasa Pura 2

Turut Rayakan HUT KAI ke-72, Presiden Jokowi Naik Commuter Line

Another News EmplasemenJumat, 29 September 2017
Jokowi_Naik_Commuter_Line

JAKARTA (beritatrans.com) – Perusahaan plat merah yang bergerak dibidang perkeretaapian PT Kereta Api Indonesia (KAI) merayakan hari ulang tahunnya yang ke-72 pada 28 September 2017 kemarin. Perayaan HUT tahun ini dirasa lebih istimewa karena mendapat ucapan selamat dari Presiden Joko Widodo. Bahkan Presiden RI ke-7 ini sempat menjajal kereta api commuter line, salah satu anak usaha Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu.

“Saya mengucapkan selamat ulang tahun PT Kereta Api Indonesia ke-72. Semoga PT KAI semakin maju dan melaju, dan menjadi moda transportasi yang favorit, yang aman, yang cepat, dan tepat waktu. Ayo naik kereta api!” Kata Presiden Jokowi di dalam gerbong Commuter Line.

Seperti disampaikan dalam keterangan tertulis Deputi bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Jumat (29/9/2017), Presiden Jokowi secara khusus merekam kegiatannya di commuter line sekaligus memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada PT KAI.

lakukan rekaman untuk memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada PT Kereta Api Indonesia (KAI) dengan cara yang lain dari seperti biasanya.

Presiden Jokowi naik commuter line dari Stasiun Juanda, Jakarta Pusat. Kedatangan Jokowi di stasiun tersebut sekitar pukul 13.00 WIB dan hanya disambut oleh Kepala Stasiun Juanda, Rochman.

Sedangkan rombongan Presiden Jokowi terdiri darei ajudan Presiden Kolonel (Pnb) Nurdin, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono, Dan Grup A Paspampres Kolonel Inf. M Hasan, dan Kepala Biro Protokol Ari Setiawan.

Selayaknya penumpang biasa, Presiden Jokowi memasuki stasiun dengan terlebih dahulu melakukan “tapping” kartu di gate masuk menuju peron. Kemudian naik commuter line jurusan Stasiun Bekasi, Jawa Barat.

Tetapi Presiden Jokowi beserta rombongan berhenti hanya sampai Stasiun Cikini, Jakarta. Selanjutnya meneruskan perjalanan dengan menggunakan mobil kembali ke Istana di Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Selama perjalanan relatif singkat tersebut, Presiden Jokowi masih sempat menyapa dan menyalami penumpang commuter line. Sesekali mengajak ngobrol penumpang juga. (aliy)