Angkasa Pura 2

Ini Penyebab Tol Akses Pelabuhan Tanjung Priok Dilanda Banjir

KoridorSabtu, 30 September 2017
Picture1-600x400

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Kenapa jalan tol akses Pelabuham Tanjung Priok di daerah sekitar KBN dilanda banjir, Rabu (27/9/2017)? Ini dia penyebabnya.

Mantan Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Bebas Hambatan Akses Tol Tanjung Priok,
Hadrianus Bambang Nurhadi Widihartono mengatakan genangan air setinggi 50 cm pada km 6+000 sampai 6+200 pada jalan tol E1 arah JORR akibat saluran air pada bagian sisi bawah tertutup lumpur dan sampah.

“Keesoan harinya Kamis (28/9/2017) kita tindak lanjuti ke operator tol yang dilanda banjir tersebut Hutama Karya Tol Road untuk segera dditanggulangi,” ujar Bambang kepada BeritaTrans.com, Sabtu (30/9/2017).

Lokasi Jalan Tol tersebut memang berada pada cekungan. Karena saluran air di sisi bawah jalan tertutup lumpur dan sampah menyebabkan badan Jalan Tol terendam air, katanya

Menurut pemantauan BeritaTrans. com, jalan tol akses Pelabuhan Tanjung Priok diiresmikan pemakaiannya pertengahan April lalu.

Jalan tol akses Pelabuhan Tanjung Priok sudah tersambung dengan tol lingkar luar dan tol Jakarta – Cikampek- tol Pelabuhan dan tol dalam kota. (wiilam)