Angkasa Pura 2

Kemhub All Out Dukung Pengembangan Tiga Destinasi Utama Indonesia

Bandara Destinasi KokpitMinggu, 1 Oktober 2017
Menhub PDIP1

Menhub pdip rame2

JAKARTA (Beritatrans.com) – Kementerian Perhubungan (Kemhub) akan berupaya maksimal mempersiapkan infrastruktur transportasi menuju daerah-daerah yang termasuk dalam program prioritas nasional yaitu Yogyakarta, Danau Toba, dan Mandalika di Lombok.

“Pemerintah memang sedang menetapkan tiga destinasi yang menjadi destinasi baru, kita bicara Danau Toba, Mandalika dan Borobudur,” kata Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dalam Rapat Koordinasi Bidang Pariwisata Tingkat Nasional DPP PDI Perjuangan, di Jakarta (30/9/2017).

Pemerintahan Jokowi-JK telah menetapkan tiga destinasi utama pariwisata Indonesia sebagai destinasi baru. dari 10 destinasi wisata prioritas Indonesia ini termasuk dalam program prioritas nasional yaitu Yogyakarta, Danau Toba, dan Mandalika di Lombok.

Daerah tersebut, lanjut Menhub adalah beberapa daerah yang menjadi potensi wisata umggilan kita dan perlu all out dalam membangun tiga daerah itu.

Menhub menjelaskan untuk mendukung Yogyakarta sebagai destinasi utama pariwisata, Bandara Kulonprogo akan beroperasi pada 2019. Dengan begitu, diharapkan pariwisata di Yogyakarta akan meningkat.

“Bandara di Kulonprogo kita harapkan mulai beroperasi 2019 akan mendukung wisata di Yogyakarta, Solo, dan Semarang akan kita koneksikan,” sebut dia.

Dikatakan Menhub, kita harapkan Yogyakarta akan mendapatkan konektivitas internasional dan tentunya dengan begitu pariwisatanya akan meningkat, kita harapkan Yogyakarta jadi Bali kedua. Kita akan coba bangun alternatif dan fasilitasnya,” tukas Menhub.

Selain Yogyakarta, terkait pariwisata Danau Toba di Sumatera Utara, Menhub mengungkapkan pada 28 Oktober 2017 Bandara Silangit akan resmi menjadi bandara berskala internasional.

“Tanggal 28 Oktober 2017 akan kita resmikan Bandara Silangit menjadi bandara internasional, nanti akan ada penerbangan pertama dari Singapura menuju Silangit, ini akan menjadi suatu destinasi yang baik,” tandas Menhub Budi Karya.(helmi)

loading...