Angkasa Pura 2

Pesawat Telat Tiba, Awal Keterlambatan Penerbangan Lion Air dari Bandara Soetta

Bandara KokpitSenin, 2 Oktober 2017
lion-air-_-di-bandara-553x400

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Beberapa penerbangan Lion Air alami keterlambatan cukup panjang kemarin (1/10/2017) hingga hari ini (2/10/2017) keberangkatan dari Bandara Soekarno Hatta.

Penyebab keterlambatan tersebut menurut keterangan resmi pihak maskapai Lion Air, bermula dari terlambatnya kedatangan pesawat di Bandara Internasional Soekarno – Hatta, Cengkareng dari beberapa bandara di daerah yang disebabkan oleh cuaca kurang baik dan bersahabat.

Terlambatnya kedatangan tersebut menyebabkan keterlambatan beberapa penerbangan berikutnya dan sebagian penerbangan sudah dilakukan penggantian pesawat.

Pemberangkatan dari Bandara Soekarno-Hatta juga mengalami beberapa hambatan karena kepadatan lalu lintas operasional udara dimana sejak kemarin di Soekarno-Hatta juga melayani kepindahan beberapa penerbangan dari dan menuju Bandara Halim Perdanakusuma yang dialihkan serta penambahan penerbangan Haji.

“Serta adanya gangguan cuaca yan semakin menambah lamanya pesawat mendapat waktu untuk lepas landas maupun mendarat,” tulis pihak Lion Air kepada BeritaTrans.com, Senin (2/10/2017).

Hal tersebut, ditambahkan Humas Lion Air, juga berdampak terhadap beberapa penerbangan di daerah, sehingga berdampak dan mengalami keterlambatan panjang di Bandara Soekarno Hatta.

Lion Air akan berusaha menuntaskan seluruh penerbangan kemarin yang juga terkendala karena adanya bandara yang telah tutup karena pengerjaan pelapisan landasan pacu.

Lion Air juga akan memberikan hak-hak seluruh penumpang sesuai ketentuan dan regulasi yang berlaku.

“Atas ketidaknyamanan ini, Lion Air memohon maaf kepada seluruh pelanggan setia,” tutupnya.

Adapun beberapa keterlambatan penerbangan Lion Air terjadi pada beberapa rute diantaranya Jakarta-Palu, Jakarta-Kendari, Jakarta-Yogyakarta, Jakarta-Surabaya, Jakarta-Papua, dan Jakarta-Banjarmasin.(omy)