Angkasa Pura 2

Agustus 2017, AMITRA Kucurkan Pembiayaan Senilai Rp1.289 Miliar

Destinasi KokpitSelasa, 3 Oktober 2017
Jamaah Haji Umrah

JAKARTA (Beritatrans.com) – FIFGROUP melalui brand AMITRA terus menggalakkan pembiayaan syariah termasuk untuk membiayai perjalanan Haji dan Umrah ke Tanah Suci. Selama ini sudah ribuan jamaah memanfaatkan pembiayaan syariah dari AMITRA untuk menunaikan ibadah tersebut.

“Sampai Agustus 2017, AMITRA sudah memberikan pembiayaan syariah sampai Rp1,289 miliar,” kata Head of Communication FIFGROUP Arif Reza Fahlevi menjawab Beritatrans.com di Jakarta, Selasa (3/10/2017).

Jumlah tersebut akan semakin besar menjelang akhir tahun 2017 ini. “Setelah musim Haji 2017 selesai, banyak umat Islam yang menunaikan Umrah. Saat itulah tim AMITRA akan mengefektifkan pemasarannya dan ikut membantu kelancaran jamaah menunaikan ibadah Umrah,” jelas Reza.

Dikatakan, umat Islam Indonesia yang berminat memunaikan ibadah ke Tanah Suci baik Haji atau Umrah bisa memanfaatkan pembiayaan dari AMITRA. Pendanaan menggunakan ketentuan syariah yang murah, mudah dan saling menguntungkan.

“Mulai angsuran pertama jika sudah memenuhi syarat administrasinya, jamaah sudah bisa berangkat menunaikan ibadah ke Tanah Suci. Jamaah bisa memilih tours and travel pilihannya dan biayaanya bisa menggunakan skim pendanaan dari AMITRA,” jelas Reza.

Selain itu, tukas jubir FIFGROUP itu, jamaah bisa memilih maskapai yang akan digunakan sesuai selera dan kemampuan kantong untuk menuju ke Tanah Suci. Kini banyak pilihan maskapai baik nasional atau asing yang melayani penerbangan ke Makkah atau Madinah, Arab Saudi.

Gaet Dewan Syariah MUI

Untuk menjaga dan mengawasi kinerja AMITRA tetap sesuai dengan kaidah sistem keuangan syariah, menurut Reza, pihaknya menjalin kemitraan dengan Dewan Syariah MUI. Brand Ambasador AMITRA adalah personel dari MUI. “Umat Islam tak perlu khawatir, semua tetap sesuai kaidah keuangan syariah,” kilah Reza.

Selama ini, beberapa tours and travel mitra AMITRA sudah memiliki mitra lokal yang siap membimbing dan mendampingi perjalanan ibadah di Tanah Suci. Selain itu, mereka juga sudah mempunyai langganan hotel dan penginapan di Zam-Zam Tower, tak jauh dari Masjidil Haram di Makkah, Arab Saudi.

AMITRA, menurut Reza siap membantu dan memfasiitasi jamaah yang akan menunaikan Umrah. Syarat dan ketentuan mudah, prosesnya cepat dan menggunakan sistem keuangan syariah yang saling menguntungkan.(helmi)