Angkasa Pura 2

Di UGM, Balitbanghub Gelar Diskusi Peran Angkutan Pedesaan dalam Sistranas

LitbangSelasa, 3 Oktober 2017
2017-10-03 14.15.25

YOGYAKARTA (BeritaTrans.com) – Kementerian Perhubungan menilai pembangunan transportasi pedesaan tidak bisa berdiri sendiri dan tidak terlepas dengan pembangunan sektor yang lain.

“Berkaitan erat dengan pembangunan sektor lainnya seperti sektor ekonomi, kependudukan, dan sebagainya,” ungkap Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan (Balitbanghub) Ir. Umiyatun Hayati Triastuti, M.Sc, Selasa (3/9/2017).

Dalam rangka mendapatkan pemahaman tentang bagaimana membagun transportasi pedesaan dalam menunjang perekonomian pedesaan yang berdaya saing, dia mengutarakan maka Badan Litbang Perhubungan sangat perlu untuk mengadakan FGD dengan tema “Peran Angkutan Pedesaan Dalam Sistem Transportasi Nasional (Sistranas).”

Diskusi digelar di Fakultas Teknik Universitas Gajah Mada (UGM), Yogyakarta, dan didahului dengan pemotongan tumpeng, Selasa (3/10/2017) siang.

2017-10-03 13.56.31

Hadir dalam pembukaan lomba antara lain Staf Ahli Menteri Perhubungan DR Umar Aris, Kapuslitbang Transportasi Darat dan Perkeretaapian Balitbanghub Ir. Danto Restyawan Rektor UGM, para dekanat Fakultas Teknik UGM, dan Ketua Departemen Teknik Sipil dan Lingkungan UGM.

Juga hadir Kepala Dinas Perhubungan Yogyakarta, serta pejabat struktural dan peneliti di lingkungan Balitbanghub antara lain Kepala Bagian Data, Humas dan Publikasi Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan (Balitbanghub), Rosita Sinaga. (awe).