Angkasa Pura 2

Sriwijaya Air Maskapai Pertama Layani Rute Kuala Lumpur – Belitung

Bandara Destinasi KokpitSelasa, 3 Oktober 2017
Bandara Hanandjoeddin

JAKARTA (Beritatrans.com) -Bandara Internasional H.AS Hanandjoedin Tanjung Pandan, Bangka Belitung, melayani penerbangan internasional perdananya pada 10 September 2017 lalu.

Dilansir akun @kemenhub151, “Sriwijaya Air menjadi maskapai pertama yang melakukan penerbangan internasional ini dengan rute dari Kuala Lumpur – Tanjung Pandan.”

Kementerian Perhubungan mengapresiasi penerbangan tersebut. Ke depan, diharapkan makin banyak maskapai yang tertarik melayani penerbangan internasional berjadwal reguler dari dan menuju Bandara H.AS Hanandjoedin.

Penerbangan internasional oleh maskapai Siriwijaya Air itu diharapkan bisa berdampak bagus bagi perkembangan daerah. Terutama, memudahkan aliran investasi dari luar negeri ke Bangka Belitung.

Potensi-potensi ekonomi di Bangka Belitung pun akan semakin optimal tergarap. Seperti diketahui, kawasan wisata Mandalika daerah bangka Belitung sudah ditetapkan menjadi salah satu objek wisata unggulan nasional.

Dengan adanya penerbangan internasional dari Malaysia ke Belitung tersebut, diharapkan mampu mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan asing ke Belitung dan wilayah Indonesia pada umumnya.(helmi)