Angkasa Pura 2

Percepat Pembangunan Bandara Kulon Progo, AP I Akan Kosongkan Semua Lahan yang Dikonsinyasi

BandaraRabu, 4 Oktober 2017
IMG-20171004-WA0020

JAKARTA (beritatrans.com) – Manajemen PT Angkasa Pura I akan mengosongkan semua lahan yang sudah dikonsinyasi, meskipun uang konsinyasi yang dititipkan di Pengadilan Negeri (PN) Wates, Yogyakarta, belum diambil warga.

“Bidang tanah yang sudah dikonsinyasi namun nilai penggantinya belum diambil warga, maka akan tetap dilakukan tindakan pengosongan lahan,” kata Manajer Proyek Pembangunan Bandara Kulon Progo atau New Yogyakarta International Port (NYIA) Sujiastono kepada beritatrans.com dan aksi.id di Jakarta, Rabu (4/10/2017).

Sujianto berharap dan mengimbau masyarakat dapat segera mengurus pengambilan uang ganti pengadaan tanah yang dititipkan di PN tersebut.

IMG-20171004-WA0024

“Karena semakin lama diambil akan semakin rugi karena uang yang dititipkan tidak berbunga alias bernilai nominal tetap, sedangkan apabila uangnya diambil maka dapat segera dimanfaatkan,“ tegas Sujiastono.

Sujiastono menjelaskan, pada tanggal 2 Oktober 2017, Kanwil BPN DIY bersama Pemkab Kulon Progo dan jajaran pemerintah desa telah berhasil melakukan pengukuran peta blok. Selanjutnya hasil tersebut menjadi data untuk proses pembayaran nilai pengadaan tanah maupun konsignasi. (aliy)