Angkasa Pura 2

Video Viral, Tak Terima Disuruh Turun, Pria Ngaku Pengacara Ajak Kuasai Pesawat Lion Air

Bandara KokpitRabu, 4 Oktober 2017
IMG-20171004-WA0016

JAKARTA (beritatrans.com) – Sebuah video yang merekam keributan di dalam pesawat Lion Air dan melibatkan penumpang dengan seorang petugas maskapai berlogo singa terbang itu sedang viral di dunia maya. Peristiwa ini terjadi di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Video berdurasi sekitar 9,32 menit itu diunggah oleh akun Facebook Elizabeth Hasibuan pada Senin (2/10/2017).

“Terjadi keributan dipesawat L….n Air. Pesawat dibajak penumpang karena penumpang yang sudah naik ke pesawat diturunkan kembali dengan alasan bandara domestik Denpasar Bali sudah close. Sedangkan penumpang sudah menunggu untuk keberangkatan jam 17.55 WIB dari bandara Soekarno Hatta Tangerang,” tulis Elizabeth menerangkan latar belakang kejadian yang direkam videonya tersebut.

Dalam video tersebut terlihat seorang pria berkemeja putih yang belakangan mengaku seorang pengacara, berbicara di depan para penumpang lainnya.

Pria itu menyarankan penumpang untuk tidak turun dari pesawat sebelum mendapat tanggung jawab yang jelas dari pihak maskapai.

“Kalau Anda turun, tidak bakal berangkat lagi. Ada alasan aja apa mereka,” kata pria berlogat Batak tersebut.

Ia juga mengajak para penumpang untuk menguasai pesawat.

“Sekarang kita kuasai pesawat ini, minta makan minta apa pun Anda terserah, asal bersatu,” tegasnya yang disambut oleh persetujuan dari para penumpang lainnya.

Pria berjenggot itu juga meminta pihak maskapai memanggil General Manager untuk bernegosiasi bersama dan mencarikan solusi bagi mereka.

Video ini tidak merekam sampai akhir dan solusi apa yang mereka peroleh dari hasil negosiasi tersebut.

Di akhir rekaman video banyak penumpang berceletuk agar memviralkan video kejadian tersebut.

“Viralkan, viralkan, viralkan,” tutur para penumpang.

Hingga berita ini diturunkan, video ini sudah 22.744 kali dibagikan dan dikomentari oleh 6.851 oran. Sedangkan yang memberi tanda like dan emoticon lainnya 7.633 orang.

Sedangkan jumlah tayangnya sudah mencapai 1.777.276 kali. (aliy)