Angkasa Pura 2

AP I: Bangunan Liar Mulai Bermunculan di Area Sepadan Pantai Kulon Progo

BandaraKamis, 5 Oktober 2017
IMG-20171004-WA0026

JAKARTA (beritatrans.com) – PT Angkasa Pura I melihat saat ini bangunan liar mulai bermunculan di area sepadan pantai Kulon Progo. Padahal area tetsebut salah satu wilayah yang akan dibangun Bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA).

“Saat ini PT Angkasa Pura I sudah berkoordinasi dengan Pemda Daerah Istimewa Yogyakarta, Pemkab Kulon Progo, dan KGPAA Paku Alam X terkait Perjanjian Kerja Sama Pemanfaatan Sepadan Pantai,” kata Project Manager Proyek Pembangunan Bandara NYIA Sujiastono kepada aksi.id dan beritatrans.com di Jakarta, kemarin.

Sujiastono mengatakan, rencana pemanfaatan area sepadan pantai sisi selatan tersebut saat ini sedang dalam proses pembahasan lebih lanjut.

“Kita harapkan tidak ada bangunan liar di area sepadan pantai tersebut karena nantinya warga akan rugi sendiri mengingat pembangunan tersebut di daerah yang jelas dilarang untuk membangun,” ujar Sujiastono.

Sementata progres pembangunan Bandara NYIA, menurut Sujiastono, hingga saat ini sudah terpasang pagar sepanjang 8310,30 m2 di area lokasi pembangunan NYIA.

“Sedangkan untuk proses land clearing sudah mencapai ± 250 hektare,” kata Sujiastono. (aliy)