Angkasa Pura 2

Begini Reaksi Warganet Melihat Presiden Jokowi Jalan Kaki 3 Km ke HUT TNI ke-72

Figur Hankam KoridorKamis, 5 Oktober 2017
Jokowi Jalan kaki HUT TNI

Jokowi Jalan kaki4

CILEGON (Beritatrans.com) – Aksi jalan kaki Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan pejabat tinggi negara ke acara HUT TNI k2-72 di Dermaga Indah Kiat, Cilegon, Banten, Kamis (5/10/2017) mengundang reaksi berbeda dari warganet.

Seperti diketahui, perayaan HUT TNI 2017 di perairan Selat Sunda itu berlangsung meriah. Ribuan warga Cilegon dan sekitarnya menyemut dan memenuhi jalanan menuju ke tempat acara.

Jalan penuh manusia, sehingga mobil VVIP rombongan Presiden Jokowi dan para pejabat tinggi negara tak bisa melaju dengan lancar. Disebut-sebut mobil RI 1 itu tak bisa berjalan hampir 3 km menuju lokasi.

Melihat kondisi tersebut, Presiden Jokowi yang suka bluukan jalan kaki langsung turun dari mobil dan berjalan menuju panggung kehormatan di Dermaga Indah Kiat tersebut.

Jokowi Jalan Kaki3

Dengan ditemani staf istana dan Paspampres, Presiden Jokowi berjalan kaki. Tak jauh dari tempat tersebut, mobil dinas Kapolri Jendr. Pol M.Tito Karnavian juga terjebak kemacetan.

Melihat Presiden Jokowi berjalan kaki, Kapolri Tito Karnavian dan ajudan langsung menyusul dan berjalan kaki menuju tempat acara.

Akhirnya, banyak tamu undangan baik sipil dan TNI termasuk para kepala Staf angkatan di TNI berjalan kaki mengiringi Presiden Jokowi dan rombongan menuju tempat upacara.

Jokowi Jalan Kaki2

Ini Suara Warganet

Melihat tayangan live di media massa khususnya televisi, Presiden Jokowi jalan kaki menjju tempat acara HUT TNI ke-72 kontan warganet memberikan cuitan.
Mulai yang peduli, salut sampai mempertanyakan koordimasi aparat di lapangan dengan pihak Paspampres.

Eorang warganet melalui #Achmad Ramdan, “… bersyukurlah kita dikaruniai pemimpin yg berkata dg langsung memberikan contoh. Tidak komplainer, tidak sok penting, tidak emosional, tidak manja, gak cengeng. Catat sejarah ini.”

#Ardan Yus menuliskan pernyataan lain lagi. “Bpk TITO, Bpk PASPAMRES tolong jaga bpk kita JOKO WIDODO yaaaaaaaa,, setelah bpk SOEKARNO hanya pak JOKO WIDODO, yang selalu menjadi perhatian rakyat di setiap kunjungan atau apa pun.

Sedang akun #Ade Kurniawan. “si Bapak kebiasaan joging jalan 2KM mah enteng yah pak, coba kalau kebiasaannya naek kuda + gembrot … 500 meter aja mau pingsan…hehehe.”

#Herry EI DP Sihombing Ini Kapolres-nya (Cilegon) ngapain aja…?? Harusnya dia sudah tau ada Presiden mau datang, mestinya kan di sterilkan dulu jalanannya…
Apa gak koordinasi sama Paspampres…?? Untung aja beliau ga baperan, coba kalao baper, udah langsung ambil gitar & nyiptain lagu deh…..hehehe.”

#Malak Arul Bie Masih cerita pagii…dari jam 3 malam dah macet .. Orang2 ada yang nginep juga karena pingin lihat pak joko….pas pak jokowi turun dri mobil ibu2 langsung teriak dan lariii dari kejauhan sampai lupa motornnya di tunda di tengah2 jalan. Pas dah lari jauh baru sadar kalau motornya ditunda ditengah jalan..”(helmi)