Angkasa Pura 2

OTP Keberangkatan dan Kepulangan Jamaah Haji dengan Garuda Sangat Baik

Bandara KokpitKamis, 5 Oktober 2017
Penerbangan Haji Garuda Indonesia (2)

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Maskapai plat merah Garuda Indonesia berhasil menerbangkan jamaah haji berangkat dan pulang dengan sangat baik.

Hal itu terlihat dati tingkat ketepatan waktu penerbangan (OTP/ontime performance) phase I sebesar 98.20 persen, sementara Phase II (phase kepulangan) mencapai 96.00 persen, atau terbaik sepanjang sejarah penerbangan haji Indonesia.

Dengan diterbangkannya seluruh jamaah haji kloter ke-10 debarkasi Lombok menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA 8207 pada malam ini (5/10/2017) dari Madinah, maka berakhirlah seluruh gelombang pemulangan jamaah haji Indonesia dengan total 107.000 orang dalam 277 Kloter yang dilakukan sejak 6 September 2017 dengan kondisi aman dan lancar.

Direktur Produksi Garuda Indonesia, Puji Nur Handayani mengatakan, pihaknya memanjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT dan menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Agama, Kementerian Perhubungan, Angkasa Pura I dan Angkasa Pura II serta semua instansi terkait yang telah membantu dan mendukung kelancaran operasional penerbangan Haji Garuda Indonesia tahun 2017/1438H ini.

“Melalui dukungan dan kerja keras semua pihak, maka penerbangan haji tahun ini dapat terlaksana dengan selamat, aman dan lancar sejak pemberangkatan penerbangan perdana phase I 28 Juli 2017 lalu hingga pemulangan penerbangan terakhir phase II pada 6 Oktober 2017,” jelas Puji.

Dengan kembalinya seluruh jamaah haji ke semua debarkasi di Indonesia, maka berakhir pula operasional haji tahun 2017 ini. Kelancaran operasional penerbangan haji juga menjadi semakin menggembirakan, karena tingkat ketepatan waktu penerbangan atau OTP juga membaik.

Puji mengatakan, OTP penerbangan haji Garuda Indonesia tahun 2017 ini meningkat sebesar 2.34 persen dibandingkan rata-rata capaian OTP layanan haji tahun 2016 yang sebesar 93.66 persen.

Dalam pelaksanaan penerbangan Haji Phase I (phase keberangkatan), Garuda mencatatkan tingkat ketepatan waktu penerbangan sebesar 98.20 persen. Sementara tingkat ketepatan penerbangan Phase II (phase kepulangan) mencapai 96.00 persen, yang merupakan angka OTP terbaik yang pernah diraih sepanjang sejarah penerbangan Haji Indonesia. (omy)