Angkasa Pura 2

Apenindo Akan Gelar Workshop Tentang Fondation for Airport Planner

Bandara SDMJumat, 6 Oktober 2017
IMG-20171006-WA0009

JAKARTA (Beritatrans.com) – Assosiasi Ahli Penerbangan Indonesia (Apenindo) akan menyelenggarakan Workshop topik Fondation for Airport Planner.

Workshop ini diproyeksikan dihadiri ratusan peserta dan praktisi di sektor  terkait dari dari bandara, maskapai, airnav dan lainnya.

“Diyakini,  banyak orang yang  belum tahu untuk apa perlunya penetapan Elevasi Runway  Rwy Slope, taxiway dan Marking,” kata Ketua Apenindo Tjoek Woerjantoko kepada Beritatrans.com di Jakarta, Jumat (6/10/2017).

Menurutnya, para inspektor bandara dan otband pastinya penting ikut workshop ini. “Penting buat inspektor mengecheck kerjaan landasan dan lainnya di bandara,” jelas Tjoek.

Dia  mengaku prihatin dengan kurangnya pengetahuan tentang elevasi, marka, PCN.  Termasuk saat overlay , sampai terjadi runway terkelupas , runway ambles di mks, di batam taxiway ambrol.

“Semua akan dikupas habis dengan menghadirkan nara sumber ahli di bidangnya. Implikasinya diharapkan mampu meningkatkan pelayanan dan keselamatan penerbangan di masa mendatang,” tandas Tjoek.(helmi)

loading...