Angkasa Pura 2

Selama 3 Tahun, Pemerintah Sudah Investasi Rp50 Triliun Untuk Bangun Infrastruktur Transportasi

Bandara Dermaga Emplasemen KoridorJumat, 6 Oktober 2017
DLYKK8qVwAA-OqP

JAKARTA (Beritatrans.com) – Dalam tiga tahun terakhir, Pemerintah Indonesia sudah berinvestasi lebih dari Rp50 triliun untuk membangun  infrastruktur transportasi.

Mereka itu antara lain mass rapit transit (MR),  Ligh Rel Transit (LRT) dan Bus Rapit Transit (BRT) di berbagai kota di Indonesia.

 ”InsyaAllah 2019-2020 selesai sehingga bisa mengurangi kemacetan,”  kata Menhub Budi Karya melalui akun @budikaryas yang dikutip beritatrans.com di Jakarta, Jumat  (6/10/2017).
 
Sesuai arahan Presiden @Jokowi, lanjut, tugas kami bukan saja membangun konektivitas tapi juga memastikan proyek tidak akan mangkrak & berfungsi.

“Kami tidak boleh berfikir, dari proyek-proyek triliunan terus dapat komisi berapa persen. Tidak ada dalam pemikiran kami sama sekali,”  jelas Budi Karya.

Pemerintah terus membangun kebutuhan dasar masyarakat di daerah terluar, terpinggir & tertinggal. Daerah yang selama ini tidak terjangkau.

DLYKWM2VAAE753p

“Konektivitas bukan saja satu daerah ke daerah lainnya, tapi juga ke daerah yang tak terjangkau. Kita telah & terus membangun infrastruktur,” kata.
 
Dikatakan, masyarakat perkotaan komplain. Perlu tahu, konsep pembangunan infrastruktur perkotaan adalah transportasi massal.

“Kita bangun MRT, LRT & BR,” tandas Menhub Budi Karya. (helmi)