Angkasa Pura 2

STTD Segera Teken Kerjasama Diklat Pola Pembibitan 2017

SDMMinggu, 8 Oktober 2017
Taruna STTD 2017

JAKARTA (Beritatrans.com) – Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi akan segera teken kesepakatan kerja sama diklat dengan beberapa Pemerintah Daerah (Pemda) peserta Pola Pembibitan.

Penandatanganan nota kerja sama diklat itu akan dilakukan di Belitung, Pemprov Bangka Belitung (Babel). “Tempat itu (Belitung) sesuai permintaan mereka. Pemprov Babel sendiri juga menjadi salah satu Pemda yang mengikuti Pola Pembibitan di STTD,” kata Ketua STTD Suharto, ATD, M.Sc menjawab Beritatrans.com di Jakarta, kemarin.

Menurutnya, tahun ajaran 2017/2018 ini STTD menerima taruna Pola Pembibitan sebanyak 93 orang taruna. Mereka berasal dari 78 daerah di Tanah Air. “Tanda tangan resmi kerja sama Pola Pembibitan dengan STTD akan dilakukan di Belitung nanti,” jelas Suharto.

Sesuai rencana, penandatanganan kerja sama Pola Pembibitan itu akan diteken Kamis (12/10/2017) mendatang. Pihak STTD juga masih terus meng-up date dan memverifikasi berapa jumlah Pemda yang siap teken kerja sama Pola Pembibitan di awal Oktober ini.

Suharto menambahkan, dari seluruh taruna Pola Pembibitan tahun 2017 mengambil beberapa program studi (prodi) di STTD, yaitu D-IV Transportasi Darat, D-IV LLAJ, D-II Perkeretaapian dan D-II PKB.

Kalau prodi yang mereka ambil, papar mantan pejabat Dishub Bogor itu, disesuaikan dengan kebutuhan riil di daerah. Ada beberapa daerah yang sudah ada jaringan kereta api (KA), ada pula yang belum. Namun tiga prodi yang lain (Transportasi Darat, LLAJ dan PKB) hampir semua ada dan mereka butuh SDM yang profesional.

Yang pasti Suharto menambahkan, STTD itu ibarat koki di rumah makan yang siap memasak menu yang terbaik sesuai pesanan konsumen. “Mereka mau pilih yang mana (prodi) itu terserah mereka. STTD siap mendidik dan melatih calon perwira transportasi darat yang unggul dan berdaya saing tinggi,” tegas alumni STTD itu lagi.(helmi)