Angkasa Pura 2

Angkut 200 Turis, Kapal L`Austral Asal Perancis Kunjungi Pantai Parai Bangka

Dermaga DestinasiSenin, 9 Oktober 2017
Kapal pesiar LAustral

2017-10-09 09.28.27

BANGKA (aksi.id) – Dengan membawa 200 turis, kapal pesiar L`Austral berkunjung ke Pulau Bangka, tepatnya ke Pantai Parai. Tak hanya penumpang, kru kapak juga ikut turun untuk menyaksikan indahnya panorama pantai tersebut.

“Wonderful! Parai like Maldives dan Seychelles Island. Extraordinary (Parai seperti Maldive dan seperti Pulau Seychelles. Luar biasa–red),” Puji Oceane Richdinger, kru kapal L`Austral kepada wartawan saat ditanyakan kesannya di saat berkunjung ke Pantai Parai.

Pantai parai

Sebelum ke Parai untuk menjadi tempat persinggahan kapal persiar, bangka.tribunnews.com memberitakan mereka sudah melakukan riset sebelumnya.

Bahkan ia berharap bisa kembali lagi dan disediakan bus untuk melakukan tur ke tempat-tempat wisata yang ada di Pulau Bangka.

Kedatangan Kapal Pesiar L`Austrial Cruised ari Perancis ini membawa sekitar 200 wisatawan ini menyinggahi Parai Beach Resort and Spa Sungailiat.

Diakui Manajer Marketing Parai Beach Resort and Spa Sungailiat, Sri Hartini sebelumnya ada sekitar 100 wisatawan yang akan turun ke Parai tetapi karena pemandangannya indah maka yang turun hampir sekitar 200 orang.

“Mereka melihat view dan air lautnya bagus mereka pada turun hampir sekitar 200 orang,” ungkap Sri.

Kapal pesiar tersebut tiba di Parai sekitar jam 06.00 WIB kemudian kru kapal pesiar melakukan pengecekan area sekitar jam 07.15 WIB setelah semuanya aman baru penumpang turun sekitar 09.00 WIB ke Pantai Parai.

Untuk menyambut wisatawan mancanegara ini pihak Parai sudah menyiapkan tarian trasional khas Bangka.

“Setiap kapal pesiar yang datang kita siapkan tari tradisional walaupun paketnya mereka hanya lihat-lihat saja tetapi tetap ada tari trasional,” kata Sri.

Menurut Sri Kapal Pesiar L`Austrial Cruise ini sebelumnya pernah menyinggahi Parai tetapi dengan penumpang yang berbeda. “Ada beberapa penumpang yang tahun kemarin pernah kesini mereka ke sini lagi,” ungkap Sri.

Ia mengatakan, sekarang rutenya berbeda kapal pesiar ini berbeda dari tahun lalu mereka dari Bali Benoa ke Semarang kemudian mengunjungi Pulau Bangka untuk singgah di Parai Beach Resort and Spa Sungailiat.

Selain Kapal Pesiar L`Austrial Cruise pada tanggal 26 Oktober juga Kapal Pesiar Star Clippers kembali menyinggahi Parai dengan membawa wisatawan sebanyak 150 orang. Sebelumnya kapal pesiar tersebut pada tanggal 8 Mei 2017 lalu pernah mampir ke Parai.

“Kita lagi banyak berdatangan tanggal 5 Oktober lalu dari Wonderful Sail Indonesia. Tanggal 7 Oktober ini dari L`Austrial. Nanti tanggal 26 Oktober dari Star Clippers,” jelas Sri.

Dia menilai dampak positifnya kedatangan para wisatawan mancanegara ini mulai melirik tempat wisata di Bangka dengan meminta brosur, harga penginapan, dan lainnya. Mereka selain naik kapal pesiar rencananya akan berkunjung kembali ke Pulau Bangka. (lia).