Angkasa Pura 2

Pelni Operasikan KM Sinabung ke Tidore

DermagaSenin, 9 Oktober 2017
images (4)

JAKARTA (beritatrans.com) – Maskapai Pelayaran PT Pelayaran Indonesia (Pelni) mengoperasikan KM. Sinabung ke Tidore, Maluku Utara mulai Jumat (6/10/2017) lalu.

“Melalui Pelabuhan Trikora, Tidore kapal tipe 2000 pax ini mulai sandar perdana di Tidore untuk membantu mobilitas warga Tidore ke Bitung, Sorong, Biak, Manokwari dan Surabaya,” kata Manager PR dan CSR PT. PELNI (Persero) Akhmad Sujadi melalui keterangan tertulis yang diterima beritatrans.com dan aksi.id di Jakarta, Senin (9/10/2017).

Menurut Akhmad, pembukaan rute KM. Sinabung ke Tidore secara langsung membuka peluang bagi warga Tidore untuk akses lansung ke luar pulau. Masyakat Tidore bisa akses langsung ke Bitung, Sorong, Suarabaya bahkan hingga ke Biak dan Jayapura.

Kapal buatan Jerman ini dapat mengangkut 2000 orang dan memuat barang di palka. Sehingga warga tidak hanya isa bepergian namun juga dapat mengangkut barang-barang hasil bumi Tidore untuk di pasarkan di Surabaya dengan harga lebih bagus.

Pada sandar perdana dalam perjalanan dari Papua KM. Sinabung dijemput walikota Tidore didampingi pejabat pemerintah daerah, Kapolres dan jajaran Kodim serta warga masyarakat yang antusias datang ke Pelabuhan Trikora, Tidore.

Rute KM. Sinabung berlayar dari Surabaya-Makasar-Baubau-Banggai-Bitung-Ternate-Tidore-Bacan-Sorong- Manokwari-Biak-Jayapura. Rute ini menghubungkan Jawa-Sulawesi-Mauku Utara-Papua Barat dan Papua.(aliy)

loading...